Strategi Bertahan di Masa Pandemi Bagi UMKM Melalui Digital Accounting dan Digital Marketing

Authors

  • Dwi Indah Lestari Universitas Jenderal Achmad Yani
  • Patria Prasetyo Adi 3Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jenderal Achmad Yani
  • Vita Citra Mulyandini Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jenderal Achmad Yani
  • Ali Rahman Reza Saputra rogram Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jenderal Achmad Yani
  • endi Kusuma Natita rogram Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jenderal Achmad Yani

DOI:

https://doi.org/10.31849/3z7p8e24

Keywords:

Digital Accounting, Digital Marketing, KKN, Covid 19 Pandemic, Small Businesses, Webinar

Abstract

Pandemi COVID 19 berdampak terhadap UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) secara signifikan. Sejak awal tahun 2020, banyak UMKM yang gulung tikar. Tujuan dari kegiatan pengabdian pada masyarakat kali ini adalah membantu pelaku UMKM untuk bertahan dalam menghadapi pandemi. Aktivitas yang dilakukan merupakan kombinasi antara webinar dan aktivitas KKN yang dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Achmad Yani. Sebagai hasil, pelaku UMKM dapat meningkatkan pangsa pasarnya melalui digital marketing. Selain itu, pelaku UMKM juga dapat menyusun laporan keuangan sederhana sehingga mereka dapat memonitor kondisi keuangan mereka dengan baik.

 

Downloads

Published

2021-09-28

How to Cite

Strategi Bertahan di Masa Pandemi Bagi UMKM Melalui Digital Accounting dan Digital Marketing. (2021). FLEKSIBEL: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(2), 69-77. https://doi.org/10.31849/3z7p8e24