Upaya Pemasaran Media Sosial Terhadap Perilaku Konsumen: Peran Mediasi Merek Equitas

  • Zulham Sihombing Universitas Lancang Kuning
  • Rizqa Anita Universitas Lancang Kuning
  • Muhammad Rasyid Abdillah Universitas Lancang Kuning
Keywords: Perilaku Konsumen, Ekuitas Merek, Pemasaran Media Sosial

Abstract

Tujuan Penelitian ini mengkaji pengaruh antara media sosial terhadap perilaku konsumen serta peran mediasi ekuitas merek. Desain/metodologi/pendekatan – Penelitian ini bersifat kuantitatif dan menggunakan metode survey untuk mengambil sampel sebesar 500 konsumen PT. Gracia Pharmindo Regional Riau. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah structural equation modeling (SEM) dengan menggunakan program Amos untuk menetukan hubungan hipotesis penelitian. Temuan- Hail penelitian menunjukkan bahwa pengawasan berpengaruh terhadap ekuitas merek, intraksi sosial tidak berpengaruh terhadap ekuitas merek, berbagi informasi berpengaruh terhadap ekuitas merek, remunerasi berpengaruh terhadap ekuitas merek, hiburan tidak berpengaruh terhadap ekuitas merek, ekuitas merek berpengaruh terhadap perilaku konsumen, pengawasan berpengaruh terhadap perilaku konsumen melalui ekuitas merek, interaksi sosial tidak bepengaruh terhadap perilaku konsumen melalui ekuitas merek, berbagi informasi berpengaruh terhadpa perilaku konsumen melalui ekuitas merek, remunerasi berpengaruh terhadap perilaku konsumen melalui ekuitas merek dan hiburan tidak bepengaruh terhadap perilaku konsumen melalui ekuitas merek. Orisinalitas/nilai- Literatur sudah dirangkum dalam setiap kategori dan peluang dari penelitian serta dapat ditawarkan kepada penelian selanjutnya mengenai pemasaran media sosial, perilaku konsumen dan ekuitas merek.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-01-30
Abstract viewed = 0 times
PDF downloaded = 0 times