Submissions

Author Guidelines

Panduan Penulisan dan Pengiriman Artikel  Jurnal Hukum “RESPUBLICA”

Panduan ini merupakan panduan terbaru yang digunakan mulai tahun 2018. Perubahan panduan dilakukan dengan tujuan untuk mempertajam kualitas artikel hasil penelitian.  Panduan calon penulis untuk volume penerbitan tahun 2018 menggunakan Panduan Penulisan dan Pengiriman Artikel Jurnal sebagai berikut:

DOWNLOAD PANDUAN JURNAL HUKUM RESPUBLICA 2018

DOWNLOAD TEMPLATE JURNAL HUKUM RESPUBLICA 2018

Ketentuan Pengiriman Naskah

Penulis mengirimkan artikel berupa soft file dengan melakukan submission secara online setelah melakukan register sebagai penulis (author) pada laman   https://journal.unilak.ac.id/index.php/Respublica

Adapun tata cara pengiriman jurnal melalui OJS JURNAL HUKUM RESPUBLICA sebagai berikut.

  1. Buka alamat https://journal.unilak.ac.id/index.php/Respublica di browser anda.
  2. Pilih menu AUTHOR REGISTER, lengkapi form REGISTER yang tersedia sesuai data diri anda, pastikan field dengan tanda * telah terisi dan cek list “Register as Author” kemudian klik tombol Register. (Lewati langkah ini apabila anda sudah memiliki akun OJS JURNAL HUKUM RESPUBLICA)
  3. Login ke OJS JURNAL HUKUM RESPUBLICA melalui menu LOGIN, isikan username dan password berdasarkan akun yang didaftarkan sebelumnya.
  4. Pilih menu “New Submission” untuk menambah artikel baru.

Step 1

Pilih Section “Artikel”, cek list “Submission Checklist” dan “Copyright Notice”.

Step 2

Upload file artikel Jurnal anda.

Step 3

Lengkapi data penulis, judul artikel, abstrak, keyword, dan isian lainnya. Apabila penulis lebih dari 1 (satu), klik tombol “add author” untuk menambah penulis.

Step 4

Upload file tambahan jika ada.

Step 5

Konfirmasi artikel jurnal yang akan dikirim, “Finish Submission”

Pengiriman jurnal selesai, status jurnal “Awaiting Assignment” menunggu kepastian pemuatan artikel. (Pemberitahuan pemuatan artikel akan dikirim via email oleh email sistem https://journal.unilak.ac.id  

HAK DAN TANGGUNG JAWAB

Dewan redaksi berhak merubah teks artikel ilmiah yang hendak diterbitkan tanpa pemberitahuan kepada penulis, dengan tidak merubah substansi yang dikandungnya. Dewan redaksi tidak bertanggung jawab atas isi artikel yang dimuat dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis yang bersangkutan.