Pelatihan Manajemen Infomasi Individu Pada Siswa SMA Negeri 3 Rumbai Kota Pekanbaru

  • Rismayeti Universitas Lancang Kuning
  • Eko Noprianto Universitas Lancang Kuning
  • Evizariza Universitas Lancang Kuning
  • Ridwan Universitas Lancang Kuning
Keywords: Manajemen, Individual Information, Student

Abstract

Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pelatihan kepada Siswa SMAN 3 Rumbai Kota Pekanbaru. Permasalahan umum pihak mitra ialah belum memiliki keterampilan yang memadai dalam hal mengelola personal information management (PIM), artinya bagaimana siswa itu mengelola informasi pribadinya secara elektronik dan online, agar sewaktu-waktu mereka mudah untuk temu kembali informasinya. Kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan Siswa SMAN 3 Rumbai Kota Pekanbaru. Luaran yang dihasilkan sesuai rencana kegiatan ini adalah artikel ilmiah. Adapun metode pelaksanaan kegiatan ialah penyuluhan. Penyampaian materi dilakukan oleh dosen yang tergabung dalam tim pengusul kegiatan pengabdian kepada masyarakat

Downloads

Download data is not yet available.

References

Informatika, K. K. (2016). Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 20 Tahun 2016 tentang Perlindungan Data Pribadi Dalam Sistem Elektronik. Jakarta: PERMENKOMINFO.
Adelia, N. (2013). Analisis Manajemen Informasi Pribadi (Personal Information Management) pada Pustakawan Perguruan Tinggi Negeri di Surabaya. FISIP-UNAIR .
Lina, A. D. (2013). Personal InformatIon Management (PIM) pada Dosen Peneliti Desentralisasi Tahun 2013 Universitas Airlangga Surabaya. Universitas Airlangga Surabaya .

Informatika, K. K. (2016). Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 20 Tahun 2016 tentang Perlindungan Data Pribadi Dalam Sistem Elektronik. Jakarta: PERMENKOMINFO.
Published
2023-11-30
Abstract viewed = 3 times
PDF downloaded = 3 times