Strategi Pengembangan Usaha Kuliner Home Industri Sebagai Peluang Kaum Perempuan Menuju Industri Kreatif

  • Khairil Hamdi Program Studi Sistem Informasi, STMIK Jayanusa

Abstract

Menuju industri kreatif saat ini kegiatan ekonomi dipaksa mengintensifkan informasi dan kreativitas dengan mengandalkan ide dan pengetahuan dari sumber daya manusia sebagai kunci utama dalam menggerakan kegiatan ekonomi, ibu rumah dan kaum perempuan pada umumnya menjadi garda utama dalam kehidupan bermasyarakat untuk mengatur dan mengolah perekonomian keluarga. Faktanya ibu rumah tangga belum mampu memanfaatkan potensi dirinya untuk membantu perekonomian keluarga karena berbagai faktor. Kegiatan pengabdian masyarakat ini difokuskan pada pemberdayaan pelaku home industridalam membantu meningkatkan pendapatan  keluarga, adapun permasalahan yang dihadapi adalah (1) Kurangnya pengetahuan tentang home industri., (2) Rendahnya pemahaman pelaku home industri tentang pentingngya internet untuk menunjang kegiatan usaha. Tujuan program ini adalah mengembangkan usaha yang dilakukan oleh  kelompok ibu-ibu rumah tangga sehingga menjadi masyarakat yang mandiri secara ekonomi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-06-30
Abstract viewed = 223 times
PDF downloaded = 1156 times