Pendampingan Rebranding Pada Usaha Tintun's Cookies

  • Listiani Azhar Universitas Jenderal Achmad Yani
  • Ekky Setya Darmadi Universitas Jenderal Achmad Yani
  • Iman Heidiana Ramdhani Universitas Jenderal Achmad Yani
  • Nurul Noviyani Universitas Jenderal Achmad Yani
  • Yuna Ayunita Universitas Jenderal Achmad Yani
  • Herawan Universitas Jenderal Achmad Yani
  • Chaizir Maulana Universitas Jenderal Achmad Yani
  • Eka Oktaviani Universitas Jenderal Achmad Yani
  • Rega Rismayasari Universitas Jenderal Achmad Yani
  • Firqon Maulana Hamdan Universitas Jenderal Achmad Yani
  • Asep Kurniawan Universitas Jenderal Achmad Yani
  • Yun Yun Universitas Jenderal Achmad Yani
Keywords: Media Sosial, Pengemasan Produk

Abstract

Perekonomian nasional Indonesia sangat ditunjang oleh usaha kecil dan menengah. Pengabdian masyarakat sangat penting dilakukan sebagai dukungan dari lembaga pendidikan kepada masyarakat. Tujuan dari pengemas ini untuk meningkatkan branding produk Tintus Cookies melalui media sosial. Metode yang digunakan dalam pengemas ini yaitu Partisipatif, dimana Tintun Cookies terlibat dalam pengembangan program pengabdian kepada masyarakat. Hasil dari pengabdian masyarakat ini mampu menghasilkan rebranding melalui pembuatan logo, pembuatan media sosial dan foto-foto dari produk Tintuns Cookies.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Albi, K. (2020, Januari). Pengaruh Pemasaran Digital dan Suasana Toko Terhadap Minat Beli di Kedai Kopi S. Jurnal Manajemen Strategi dan Aplikasi Bisnis, Vol. 3 No. 1, 23.

Astuti, M., & Amanda, A. R. (2020). Pengantar Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: CV Budi Utama.

Azizah, N., & Raharjo, B. B. (2020, April). Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Proses Keputusan Pasien Memilih Layanan Kesehatan. Higeia Journal of Public Health Research and Development.

Josep, A., Gupta, S., Wang, Y., & Scheofer, K. (2020). Corporate rebranding: An internal perspective. Journal of Business Research, 2.

Kotler, P., & Keller, K. (2018). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga. Lestari, P., & Saifuddin, M. (2020). Implementasi Strategi Promosi Produk Dalam Proses Keputusan Pembelian Melalui Digital Marketing SaaT Pandemi Covid'19. Jurnal MANOVA, Vol. 2 No. 2.

Mujiastuti, R., & et al. (2019, Mei). Penentuan Jenis Strategi Pemasaran Menggunakan Metode SWOT dan QSPM Pada UMKM Fashion di Kelurahan Penggilingan Berbasis Teknologi. Jurnal Ilmiah Fifo, Vol. XI No. 1, 53.

Pakpahan, A. K. (2020). COVID-19 dan Implikasi Bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah. Jurnal Ilmiah Hubungan Internasional, 59-64.

Pertiwi, S. (2020). Pengaruh Bauran Pemasaran dan Gaya Hidup Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung (Studi Kasus Pada Program Studi Manajemen STIE Mikrosil Medan). Jurnal Wira Ekonomi Mikrosil, Vol. 10 No. 1.

Prasetyo, A., & Huda , M. (2019). Analisis Peranan Usaha Kecil dan Menengah Terhadap Penyerapan Tenaga Kerja di Kabupaten Kebumen. Fokus Bisnis: Media Pengkajian Manajemen dan Akuntansi, 26-35.

Rizal, A. (2020). Buku Ajar Manajemen Pemasaran di Era Masyarakat Industri 4.0. Yogyakarta: CV Budi Utama.

Saifuddin, M. (2020). Strategi Peningkatan Ekonomi Lembaga Sosial Dengan Memanfaatkan Aplikasi Pemasaran Berbasis Android (Studi kasus pada unit bisnis kidpreneuer di Yayasan AL MADINA Surabaya.

Sisca, e. (2020). Teori-Teori Manajemen Sumber Daya Manusia . Yayasan Kita Menulis.

Sulastri, L. (2016). Manajemen Usaha Kecil Menengah. Bandung: LGM - LaGood’s Publishing.

Tarnovskaya, V., & Biedenbach, G. (2018). Corporate Rebranding Failure and Brand Meaning in The Digital Envirinment.

Untari, D. T. (2019). Kasus Dalam Pengembangkan Pasar Wisata Kuliner Tradisional Betawi. Purwokerto Selatan: CV. Pena Persada.

Utami, H. N., & Firdaus, I. F. (2018, April). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Perilaku Online Shopping: Perspektif Pemasaran Agribisnis. Jurnal Ecodemica, Vol. 2 No. 1, 138.

Yoga, I. A., Made, B., Wayan, A. I., & Suryawan, W. (2020, August). Improving The Marketing Strategy Into 7PS+ For Sustainbility: A Atudy of Bali Tourism, Indonesia. RJOAS.

Published
2021-09-30
Abstract viewed = 266 times
PDF downloaded = 264 times