Pendampingan Usaha Batik Banyu Amarta Melalui Pembuatan Media Promosi Produk Batik

  • Nendi Septian Universitas Jenderal Achmad Yani
  • Yusuf Abdul Malik Universitas Jenderal Achmad Yani
  • Muhammad Saijunus Universitas Jenderal Achmad Yani
  • Nani Rohaeni Universitas Jenderal Achmad Yani
  • Ragil Mega Rukmana Universitas Jenderal Achmad Yani
  • Febriane Isnaini Dwi P Universitas Jenderal Achmad Yani
Keywords: Daya Saing Bisnis, Usaha Kecil dan Menengah, Media Promosi

Abstract

Usaha Kecil dan Menengah dalam perekonomian nasional memiliki peran yang strategis. Oleh karena itu penting memberikan pengetahuan kepada para pelaku usaha agar mampu meningkatkan kemampuan bersaing usahanya. Tujuan dari pengemas ini yaitu untuk memberikan masukan terkait pembukuan usaha, dan peningkatan promosi penjualan.  Metode dalam pengemas ini yaitu partisipatif, dimana pelaku usaha berperan aktif dalam menjalankan program pengemas yang dilakukan. Hasil dari pengemas ini yaitu dibuatnya media promosi mulai dari video kreatif, penyesuaian logo produk, mendaftakan produk ke marketplace.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Angipora, M.P. 2006. Dasar-dasar Pemasaran. Cetakan Kedua. Jakarta. PT. Raja Grafindo Persada Ahyari, A. 2010.

Amstrong, Gary & Philip, Kotler. 2002. Dasar-dasar pemasaran. Jilid 1, Alih bahasa Alexander Sindoro dan Benyamin Molan. Jakarta: Penerbit Prenhalindo.

Dharmmesta,B.S. dan Handoko, T.H. 1982. Manajemen Pemasaran Analisis Perilaku Konsumen. Edisi Pertama. Liberty : Yogyakarta.

George R. Terry. (1972). Principless of Management. Edisi Keenam. Richard D Irwin Homewood. Illinois.

Hermawan. 2012. Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Amstrong, 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran, Jilid 1, Erlangga, Jakarta.

Sumarwan. 2011. Perilaku Konsumen (Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran). Edisi ke.2.PT Ghalia Indonesia. Bogor.

Kotler, Philip dkk, 2016, Manajemen Pemasaran Perspektif Asia, Buku Dua, Edisi Pertama, Andy, Yogyakarta.

Utami, Christina Whidya. 2011. Manajemen Ritel (Strategi dan Implementasi Ritel Modern). Jakarta: Salemba Empat.

Anupama, G, et all. 2020. A Study on DuPont Analysis with Special Reference to GRASIM Industry Limited, Harihara. Juni Khyat. Vol.10, Issue 6, 144-152.

Arum, M, et all (2020). The Influence of Cause Related Marketing Towards Purchase Intention in Local Fashion Brands Indonesia. KnE Social Science.

Jiang, B, et all. 2020. Consumer Search and Filtering on Online Retail Platforms. American Maketing Association. 1-17

Nojd, S, et all. 2020. Bridging the valuescape with digital technology: A mixed methods study on customers’ value creation process in the physical retail space. Elsevier. 56 : 1-10

Roggeceen, A.L, et all. 2020. The DAST Framework for Retail Atmospherics: The Impact of In- andOut-of-Store Retail Journey Touchpoints on the Customer Experience. Elsevier. 96 (1) : 128-137

Sasongko, et all. 2019. The Determinants of Performance Behavior of Bank Employees in Indonesia. Ebsco Industries. 20 (173) : 1-8

Solihat, et all. 2018. Pengaruh Literasi Ekonomi Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Universitas Siliwangi. Jurnal Kajian Pendidikan Ekonomi dan Ilmu Ekonomi. 2 (1): 1-13

Suretno, S, et all. 2020. Peran Bank Syariah Dalam Meningkatkan Perekonomian Nasional Melalui Pembiayaan Modal Kerja Pada UMKM. Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam. 4 (1): 1-19

Yogesh, K, et all. 2020 Setting the future of digital and social media marketing research: Perspectives and research propositions. Elsevier. 97

Yohanes, D, et all (2020). Marketing Communication Strategy Using Direct Marketing For Start-Up Fashion Brand Teemochi. European Journal of Business and Management Research Vol. 5, No. 2.

Published
2021-09-30
Abstract viewed = 186 times
PDF downloaded = 147 times