PERANCANGAN CONTEMPORARY ART CENTER DI PEKANBARU PENDEKATAN ARSITEKTUR KONTEMPORER

  • Riffi Tasya Nabila Universitas Lancang Kuning
  • Wati Masrul Universitas Lancang Kuning
  • Repi repi Universitas Lancang Kuning
Keywords: Art Center, Pekanbaru, Arsitektur Kontemporer

Abstract

Art Center adalah sebuah komplek bangunan yang didirikan dengan tujuan untuk pementasan seni serta pusat pengembangan seni budaya yang mampu mewadahi hal- hal yang berkaitan dengan kesenian dan  terfokus hanya pada hal tersebut. Salah satu alat untuk mengukur bagaimana kadar cita rasa seni sebuah masyarakat adalah melalui beberapa banyak galeri seni terdapat di masyarakat tersebut.

            Karya arsitektur sebagai unsur budaya yang memiliki nilai estetika yang dapat dinikmati secara obyektif dan subyektif bagi semua kalangan. Gedung ini merupakan ruang semi publik yang memiliki tujuan untuk menghibur orang dengan pertunjukan yang ditampilkan. Pekanbaru memiliki 58 sanggar seni yang berpotensi sebagai seni lukis, seni rupa, seni tari,seni musik, seni teater dan pertunjukan , seni grafis,seni budaya dan lainnya.

            Dengan tema perancangan arsitektur kontemporer yang berusaha menyajikan fungsi dan bentuk bangunan yang lebih inovatif. Serta menjadikan bangunan ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi para pengunjung dan seniman.Metode penelitian yang dipakai metode  kualitatif dengan melakukan analisa terhadap beberapa aspek yaitu aspek manusia dan bangunan yang akan dijelaskan secara naratif .

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-01-02
Abstract viewed = 3 times
PDF downloaded = 4 times