WORKSHOP MOBILE LEARNING MENUJU SEKOLAH BERBASIS DIGITAL PADA SMK NEGERI 1 SIAK KECIL

  • Yoyon Efendi STMIK Amik Riau
  • Lusiana Lusi STMIK Amik Riau
  • Rometdo Muzawi Romet STMIK Amik Riau
Keywords: Mobile Learning, Sekolah Digital, SMKN 1 Siak Kecil

Abstract

Sekolah digital merupakan sebuah konsep sekolah yang memanfatkan perkembangan teknologi informasi dalam pengelolaannya. Sekolah digital meliputi berbagai aspek seperti pengajaran, administrasi, nilai, Bimbingan konseling (BK) dan lainnya. Untuk menuju sekolah tersebut dibutuhkan media Learning seperti Mobile Learning. Workshop Mobile Learning yang diikuti 40 orang terdiri dari siswa, guru dan pegawai sekolah. Selama Workshop ini, peserta diberikan materi tentang sekolah digital, Mobile Learning, IOT dan Aplikasi mobile. Pada sesi pratikum peserta mendapatkan pembuatan aplikasi mobile menggunakan app inventor2 berbasis online. Aplikasi mobile yang dibuat seperti aplikasi jadwal kegiatan sekolah. Tujuan Workshop ini dapat menambah pengetahuan dan keahliaan pada bidang mobile Learning yang dapat meningkat mutu belajar mengajar disekolah

Downloads

Download data is not yet available.

References

L. Rahmelina, S. Informasi, and S. Operasi, “PERANCANGAN MOBILE LEARNING BERBASIS ANDROID PADA,” vol. 11, no. 2, pp. 1–7, 2017.

G. Amirullah, R. Hardinata, S. P. Biologi, M. Learning, and M. Pembelajaran, “Pengembangan mobile learning bagi pembelajaran,” JKKP J. Kesejaht. Kel. dan Pendidik., vol. 4, no. 2, pp. 97–102, 2017.

M. Erni Mardliyani Rahmawati, “http://journal.uny.ac.id/index.php/jitp,” J. Inov. Teknol. Pendidik., vol. 4, no. 2, pp. 157–166, 2017.

Y. Efendi, “Rancangan Aplikasi Game Edukasi Berbasis Mobile Menggunakan App Inventor,” J. Indtra-Tech, vol. 2, no. 1, 2018.

Published
2019-06-28
How to Cite
Yoyon Efendi, Lusi, L., & Romet, R. M. (2019). WORKSHOP MOBILE LEARNING MENUJU SEKOLAH BERBASIS DIGITAL PADA SMK NEGERI 1 SIAK KECIL. Dinamisia : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(1), 142-146. https://doi.org/10.31849/dinamisia.v3i1.2695
Abstract viewed = 435 times
PDF downloaded = 307 times