Penerapan Algoritma Sequential Search untuk Mencari Data Siswa Pada Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 Bengkalis

  • Aidil Febryanto Universitas Lancang Kuning
  • Lisnawita Universitas Lancang Kuning
Keywords: • Algoritma Sequential Search, Percarian Data Siswa, Metode Sequential Search

Abstract

Banyak potongan data baru sekarang dapat diakses karena kemajuan teknologi yang cepat. Akibatnya, manajemen data yang akurat diperlukan, dan teknik pencarian yang dipilih mempengaruhi pengambilan data. Karena sifat sekuensial dari proses pencarian, Sequential Search adalah teknik pencarian data yang cepat. Metode Pencarian Sekuensial membandingkan setiap bagian data satu per satu sampai data ditempatkan dalam kumpulan data yang telah ditetapkan sebelumnya, pada titik mana pencarian dihentikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sistem informasi yang memanfaatkan sistem yang ada dengan memanfaatkan metode Sequential Search, pemrograman PHP, dan server Mysql. Metode komputerisasi program ini dapat digunakan untuk mengelola atau meningkatkan kinerja staf secara efektif.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Arthalita, I., Hidayat, A. (2021). Pengolahan Data Siswa Pada Sekolah Menengah Kejuruan 1 Kartikatama Kota Metro.

Wijaya, H. (2021). Algoritma Sequential Searching Untuk Pencarian Identitas Mahasiswa Dalam Penilaian Monitoring dan Evaluasi Kuliah Kerja Nyata Tematik.

Lestari, C. T., Latifah, F. (2019). Aplikasi Pencatatan Keuangan Pribadi dengan Analisa SWOT Menggunakan Algoritma Sequential Search Berbasis Mobile.

Chafid, N., Alfian, S. (2019). Penerapan Algoritma Pencarian Sequential Pada Aplikasi Kamus Tiga Bahasa Indonesia-Jawa-Jawa Banten.

Cholifah, W. N., Yulianingsih, Y., Sagita, S. M. (2018). Pengujian Black Box Testing pada Aplikasi Action dan Strategy Berbasis Android dengan Teknologi Phonegap.

Fitri Ayu and Nia Permatasari. (2018). perancangan sistem informasi pengolahan data PKL pada divisi humas PT pegadaian.

Lasimi, Romindo, A. K. (2018). Penerapan Algoritma Sequential Search Dalam Pengelolaan. Penerapan Algoritma Sequential Search Dalam Pengelolaan Data Penduduk Pada Kantor Kelurahan Garung.

Muhazir, A., Fakhriza, M., Sutejo, E. (2017). Implementasi Metode Sequential Dalam Pencarian Pendistribusian Barang pada Cargo Integration Sistem.

Raharjo, M., Napiah, M. (2021). Android Based Animals and Plants Name Dictionary Application With Sequential Searching Method.

Sitinjak Daniel Dido Jantce TJ, M., Suwita, J. (2020). Analisa Dan Perancangan Sistem Informasi Administrasi Kursus Bahasa Inggris Pada Intensive English Course Di Ciledug Tangerang.

Sonita, A., Sari, M. (2018). Implementasi Algoritma Sequential Searching Untuk Pencarian Nomor Surat Pada Sistem Arsip Elektronik.

Tini, S. (2018). Implementation of Sequential Search Method on Android-based Jakabaring Dictionary.

Widodo, K. A., Wibowo, S. A., Vendyansyah, N. (2021). Penerapan Sequential Search Untuk Pengelolaan Data Barang.

Published
2022-09-11
Abstract viewed = 1046 times
pdf downloaded = 607 times