Analisis Penempatan Dan Design Bentuk Tata Informasi Di Kawasan Pasar Bawah Kec, Senapelan Kota Pekanbaru

  • Fajri Ramdhan Universitas Lancang Kuning
  • Rinaldi Rinaldi Universitas Lancang Kuning
  • Niken Pebriani Universitas Lancang Kuning
Keywords: Desain, Papan Informasi

Abstract

Signage atau papan informasi merupakan suatu penanda dari beberapa variasi simbol dan teks yang di posisikan pada suatu daerah atau kawasan yang mana bertujuan untuk dapat membantu pengguna suatu Kawasan tersebut . Keberadaan tata informasi sering sekali di acuhkan oleh banyak masyarakat banyak ,baik maupun di kawasan senapelan pasar bawah pekanbaru .minimnya pemanduan membuat pengunjung , menjadi susah untuk tertip , dan dengan adanya panduan papan informasi ini membuat para pengunjung lebih bisa mengetahui area yang ingin di kunjungi dalam suatu kawasan .maka dari itu perlu ada kajian khusus dalam mendesain maupun penempatan papan informasi pada suatu Kawasan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Beny O.Y Marpaung2 ,Jurnal Arsitektur dan Perkotaan Nasruddin1 , PENATAAN TATA INFORMASI SEBAGAI PENANDA VISUAL KAWASAN DI KORIDOR JAMIN GINTING PANCUR BATU.
Down Town Urban Design Guidelines City of St. Catharines (2012)
Efendi, G. R., & Cheris, R. (2019). Perancangan Sekolah Dasar Luar Biasa. Jurnal Arsitektur : Arsitektur Melayu Dan Lingkungan, 6(1), 1–11.
Fitriana, N. A., Repi, R., & Cheris, R. (2020). PERANCANGAN WISATA ALAM PENANGKARAN. Jurnal Arsitektur : Arsitektur Melayu Dan Lingkungan, 7(1), 31–41.
Mulyadi, V., Saptono, A. B., & Repi. (2018). Perancangan tempat pelelangan ikan di selat baru bengkalis. Jurnal Arsitektur: Arsitektur Melayu Dan Lingkungan, 5(2), 71–80.
Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor Pm 13 Tahun 2014 Tentang Rambu Lalu Lintas
Shirvani Hamid (1985) The Urban Design Process, New York, Van Nostrand Reinhold Company Inc
Sumbo Tinarbuko (2012) Semiotika Komunikasi Visual, Yogyakarta Jalasutra.
Published
2021-08-01
Abstract viewed = 52 times
PDF downloaded = 75 times