Kegiatan Selama Pandemi Covid-19: Belajar atau Bermain Game Online

  • Willdo Ferdinand Manik Universitas Lancang Kuning
  • Resti Dewi Sartika Universitas Lancang Kuning
  • Ferdinan Kristio Simangunsong Universitas Lancang Kuning
  • Handre Andreas Universitas Lancang Kuning
  • Linda Sari Universitas Lancang Kuning
  • Iqbal Rianto Universitas Lancang Kuning
Keywords: Pandemi Covid-19, Belajar, Game Online

Abstract

Dalam situasi pandemi Covid-19, kita diwajibkan untuk menjaga jarak, menjaga kesehatan, dan selalu berada di rumah. Segala kegiatan harus dilakukan secara online, baik saat bekerja ataupun sekolah dan kuliah. Namun, banyak anak zaman sekarang yang menyalahgunakan kegiatan online dengan cara bermain game daripada belajar. Alasan penulis memilih topik ini adalah untuk membuktikan dan membandingkan apakah anak lebih tertuju kepada belajar atau bermain game online, dengan melakukan metode penelitian dan menampilkan ringkasan hasil. Hasil yang didapatkan dapat menjadi bukti yang kuat dalam pembuatan karya ilmiah ini.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Asrilia Kurniasari, Fitroh Setyo Putro Pribowo, Deni Adi Putra. (2020). ANALISIS EFEKTIVITAS PELAKSANAAN BELAJAR DARI RUMAH (BDR) SELAMA PANDEMI COVID-19. Jurnal Review Pendidikan Dasar, 1-8.
Fidya Hariani, Wiwin Arbaini, Dini Palupi Putri. (2020). TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA: Antar Motivasi Belajar dan Kebiasaan Bermain Game Online. Ta'dibuna: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 71-90.
Musthafa, A. E. (2015). Pengaruh Integritas Bermain Game Online dan Pengawasan Orang Tua Terhadap Perilaku Agresif Anak. 1-13.
Ini, B. H. (2021, May 24). Kumparan. Retrieved July 24, 2021, from m.kumparan.com: https://www.google.com/amp/s/m.kumparan.com/amp/berita-hari-ini/macam-macam-metode-penelitian-karya-ilmiah-dan-penjelasannya-1vo1EmERqwY
Published
2021-08-01
Abstract viewed = 254 times
PDF downloaded = 842 times