PENERAPAN TEKNIK QUICK ON THE DRAW DALAM PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IXD SMP NEGERI 1 SALO
Abstract
ABSTRAK: Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar matematika siswa kelas IX SMP Negeri1 Salo yang masih di bawah KKM (Kriteria Ketuntasan Minimum) yang telah ditetapkan oleh pihak sekolah yaitu 75. Siswa masih kurang aktif selama proses pembelajaran berlangsung. Hal ini berdampak pada hasil belajar matematika siswa yang masih rendah. Untuk mengatasi masalah ini diterapkan suatu teknik pembelajaran yaitu teknik quick on the draw. Tujuan penelitian untuk mengetahui aktivitas dan hasil belajar matematika siswa setelah menerapkan pembelajaran dengan teknik quick on the draw pada siswa kelas IX SMPN 1 Salo. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas, yaitu hasil belajar matematika siswa yang menerapkan teknik pembelajaran quick on the draw lebih baik dari pada hasil belajar matematika siswa dengan menerapkan pembelajaran konvensional.
Downloads
- You do not have to comply with the license for elements of the material in the public domain or where your use is permitted by an applicable exception or limitation.
- No warranties are given. The license may not give you all of the permissions necessary for your intended use. For example, other rights such as publicity, privacy, or moral rights may limit how you use the material.