Aplikasi Data Weigher Analysis (Dwa) Dalam Mengukur Kepuasan Pelanggan Kfc Dengan Sistem Kuesioner Berbasis Web

  • Stephanus Ivan Goenawan Universitas Katolik Atma Jaya Indonesia
  • Edmund W Liwangsa Universitas Katolik Atma Jaya Indonesia

Abstract

Teknologi digital berkembang begitu pesat sehingga akan menjadi mudah jika pengumpulan data dilakukan dengan bantuan internet. Tentu saja pengolahan dan analisis data akan lebih mudah jika menggunakan metode dan program tertentu. Dalam penelitian ini teknik yang digunakan untuk menganalisis Data Kuesioner Besar atau Big Questionnaire Data (BQD) dari kepuasan pelanggan dalam jumlah data kuesioner bersifat ekstensif dengan menggunakan sistem Skala Analisa Timbangan Data (ATD). Dengan bantuan teknologi digital dalam pengumpulan data kuesioner dalam jumlah besar menjadi konstruktif karena tidak perlu dilakukan secara manual. Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan sistem skala ATD pada kuesioner berbasis web untuk mengukur kepuasan pelanggan. Perancangan sistem kuesioner berbasis web ini adalah untuk mengumpulkan dan menganalisis data dengan cepat dan mudah. Pada skala ATD ini, metode pembobotan data akan diterapkan pada sistem program. Jumlah responden yang mengisi kuesioner sebanyak 1014 pelanggan KFC; Hasil yang diperoleh pada penelitian ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan mereka merasa puas.

Downloads

Download data is not yet available.

References

[1] Goenawan, SI (2019). Analisis Simulasi Perbandingan Penjumlahan Bertahap Suatu Fungsi Dengan Pengenalan Ekstrapolasi Langsung Melalui Seri. Jurnal Internasional
Sains Terapan dan Teknologi Cerdas , Vol. 2, No.1, 59-66.
[2] Goenawan, SI, Natalia, C., Sejahtera, FP, dan K., AA (2021). Analisa Timbangan Data Dampak Positif dan Negatif Dompet Digital . Prosiding Seminar Nasional Riset dan
Teknologi Terapan (RITEKTRA), Bandung : 12 Agustus 2021. Hal. A2.1 – A2.8.
[3] Hendryadi, Tricahyadinata, I., & Zannati, R. (2019). Metode Penelitian: Pedoman Penelitian Bisnis dan Akademik. Jakarta: Lembaga Pengembagan Manajemen dan
Publikasi Imperium (LPMP Imperium).
[4] Irawan, H. (2021). Prinsip Kepuasan Pelanggan. Jakarta: Elex Media Komputindo.
[5] Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller. (2016). Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1 & 2. Jakarta: PT. Indeks.
[6] Muslihudin, Muhamad Oktafianto. (2016). Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Menggunakan Model Terstruktur dan UML. Yogyakarta: Andi.
[7] Nafisah, Syifaun. (2003). Grafika Komputer. Graha Ilmu. Yogyakarta.
[8] Nazir, Moh. (2005). Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.
[9] Oentoro, Deliyanti. (2012). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Laksbang
PRESSindo.
[10] Rizky, Soetam. (2011). Konsep Dasar Rekayasa Perangkat Lunak. Jakarta: PT. Prestasi
Pustakaraya.
[11] Sugiyono. (2022). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, penerbit
Alfabeta, Bandung.
Published
2023-12-31
How to Cite
Stephanus Ivan Goenawan, & Edmund W Liwangsa. (2023). Aplikasi Data Weigher Analysis (Dwa) Dalam Mengukur Kepuasan Pelanggan Kfc Dengan Sistem Kuesioner Berbasis Web. SEMASTER: Seminar Nasional Teknologi Informasi & Ilmu Komputer, 2(1), 123-133. Retrieved from https://journal.unilak.ac.id/index.php/Semaster/article/view/18496
Abstract viewed = 8 times
PDF downloaded = 7 times