Strategi Index Card Untuk Peningkatan Kualitas Pembelajaran IPA Pada Siswa Kelas III SDN 006 Ujungbatu Tahun Ajaran 2022/2023
Abstract
Berdasarkan rekomendasi awal, pembelajaran IPA siswa kelas 3 SDN 006 Ujungbatu
belum ideal karena teknik mengajar guru masih mengandalkan ceramah dan pemanfaatan
lingkungan belajar masih kurang. rendah dan hasil belajar siswa hanya 26,67%. Tujuan
penelitian ini adalah untuk meningkatkan prestasi siswa kelas III dalam pembelajaran IPA
menggunakan metode index card match di SDN 006 Ujungbatu. Siswa adalah fokus utama
penyelidikan ini. Penelitian ini melibatkan 30 siswa (20 laki-laki dan 10 perempuan) di SDN 006
Ujungbatu Kelas III pada tahun ajaran 2022–2023. Pada pertemuan kedua periode kedua sesuai
strategi Index Card Match, Rata-rata peningkatan hasil belajar klasikal sebesar 78; skor
terendah dan terbaik berkisar antara 65 hingga 95; 26 siswa lulus, meskipun hanya 4 yang
hadir. outlet media.