Archives

  • PAUD Lectura: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini
    Vol. 4 No. 01 (2020)

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Puji syukur kita ucapkan kepada Allah SWT atas rahmat dan karuniaNya sehingga proses penerbitan Jurnal PAUD Lectura: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Volume 04 Nomor 01 ini dapat berjalan dengan baik. Kemudian, ucapan terima kasih yang tak terhingga kami haturkan kepada penulis, penyunting pelaksana (Editors), dan penyunting ahli (Reviewers) yang tergabung ke dalam jurnal ini. Di dalam Jurnal PAUD  Lectura Volume 04 Nomor 01 ini terdapat 12 artikel hasil penelitian yang mencakup berbagai rumpun ilmu pengetahuan, khususnya di bidang pendidikan anak usia dini. Di antaranya Perkembangan AUD, Permainan AUD, Kecerdasan Kinestetik AUD, Musik dan Seni AUD, Pola Asuh, Pandemi Corona Virus Desease 2019, Nilai Agama dan Moral AUD. Penulis pada Volume 04 Nomor 01 ini berasal dari berbagai instansi yaitu: IKIP PGRI Jember, Universitas Riau, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Universitas Yogyakarta, STKIP Bina Bangsa Getsempena, dan Universitas Lancang Kuning.

    PAUD Lectura adalah Jurnal yang diterbitkan program studi PG-PAUD FKIP Universitas Lancang Kuning sebagai media ilmiah untuk pengkajian hasil penelitian dosen, Mahasiswa dan peneliti lainnya terkait dengan pendidikan anak usia dini. Jurnal ini diterbitkan secara periodik dua kali setahun, yaitu bulan Oktober dan April. Redaksi menerima tulisan yang belum pernah diterbitkan dalam media cetak lain. Syarat-syarat, format, dan aturan tata tulis artikel dapat diperiksa pada Petunjuk bagi Penulis di sampul belakang dalam jurnal ini.

    Kami menyadari bahwa jurnal ini masih sangat mungkin terdapat kekurangan, kelemahan, ataupun keterbatasan. Oleh karena itu, saran dan masukan yang sifatnya membangun sangat diharapkan.   

     

  • PAUD Lectura: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini
    Vol. 3 No. 01 (2019)

    Volume 03 Nomor 01 ini terdapat 13 artikel hasil penelitian yang mencakup berbagai rumpun ilmu Pendidikan Anak Usia Dini.

  • PAUD Lectura: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini
    Vol. 2 No. 02 (2019)

    Puji syukur kita ucapkan kepada Allah SWT atas rahmat dan karuniaNya sehingga proses penerbitan Jurnal PAUD Lectura Volume 02 Nomor 02 ini dapat berjalan dengan baik. Kemudian, ucapan terima kasih yang tak terhingga kami haturkan kepada penulis, penyunting pelaksana (Editors), dan penyunting ahli (Reviewers) yang tergabung ke dalam jurnal ini. Di dalam Jurnal PAUD  Lectura Volume 02 Nomor 02 ini terdapat 11 artikel hasil penelitian yang mencakup berbagai rumpun ilmu pengetahuan, khususnya di bidang pendidikan anak usia dini.

  • PAUD Lectura - Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini
    Vol. 2 No. 01 (2018)

    Puji syukur kita ucapkan kepada Allah SWT atas rahmat dan karuniaNya sehingga proses penerbitan Jurnal PAUD Lectura Volume 02 Nomor 01 ini dapat berjalan dengan baik. Kemudian, ucapan terima kasih yang tak terhingga kami haturkan kepada penulis, penyunting pelaksana (Editors), dan penyunting ahli (Reviewers) yang tergabung ke dalam jurnal ini. Di dalam Jurnal PAUD  Lectura Volume 02 Nomor 01 ini terdapat 9 artikel hasil penelitian yang mencakup berbagai rumpun ilmu pengetahuan, khususnya di bidang pendidikan anak usia dini.

  • PAUD Lectura: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini
    Vol. 1 No. 2 (2018)

    Puji syukur kita ucapkan kepada Allah SWT atas rahmat dan karuniaNya sehingga proses penerbitan Jurnal PAUD Lectura Volume 01 Nomor 02 ini dapat berjalan dengan baik. Kemudian, ucapan terima kasih yang tak terhingga kami haturkan kepada penulis, penyunting pelaksana (Editors), dan penyunting ahli (Reviewers) yang tergabung ke dalam jurnal ini. Di dalam Jurnal PAUD  Lectura Volume 01 Nomor 02 ini terdapat 10 artikel hasil penelitian yang mencakup berbagai rumpun ilmu pengetahuan, khususnya di bidang pendidikan anak usia dini.

  • PAUD Lectura: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini
    Vol. 1 No. 1 (2017)

    Fokus artikel pada volume 1 nomor 1 : pendidikan dan konseling untuk anak usia dini