Pengaruh Green Marketing Terhadap Intention Purchase Melalui Variabel Brand Image Sebagai Variabel Mediasi

  • Dwi Afriani Universitas Lancang Kuning
Keywords: Green Marketing, Brand Image dan Intantion Purchase

Abstract

Tujuan Penelitian ini mengkji pengaruh antara green marketing terhadap intention purchase serta peran mediasi brand image. Desain/metodologi/pendekatan – Penelitian ini bersifat kuantitatif dan menggunakan metode survey untuk mengambil sampel sebesar 200 konsumen Fore Coffe Pekanbaru. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah structural equation modeling (SEM) dengan menggunakan program SmartPLS 4.0 untuk menetukan hubungan hipotesis penelitian. Temuan- Hail penelitian menunjukkan bahwa pengaruh langsung dalam penelitian ini adalah green marketing berpengaruh langsung secara signifikan terhadap intention purchase  dengan nilai t-statistics 2,724 > 1,96 serta nilai p-value yaitu 0,006 < 0,05, green marketing berpengaruh langsung terhadap brand image dengan nilai t-statistik 9,017 > 1,96 serta nilai p-value 0,000 < 0,05, brand image berpengaruh langsung terhadap intention purchase dengan niali t-statistik 4,848 > 1,96 dan nilai p-value 0,000 < 0,05. Hasil pengaruh tidak langsung dalam penelitian ini adalah brand image secara tidak langsung mampu memediasi dengan penuh (full mediation) pengaruh antara green marketing terhadap intention purchase secara positif dan signifikan dengan niali t-statistik 4,450 > 1,96 serta nilai p-value 0,000 < 0,05. Orisinalitas/nilai- Literatur sudah dirangkum dalam setiap kategori dan peluang dari penelitian serta dapat ditawarkan kepada penelian selanjutnya mengenai green marketing, brand image dan intention purchase.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-01-30
Abstract viewed = 0 times
PDF downloaded = 0 times