PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP PRODUK KACANG PUKUL SEBAGAI OLEH OLEH KHAS ROKAN HILIR

  • Asgami Putri Universitas Lancang Kuning
  • Hamdan yasid Universitas Lancang Kuning
  • Rini Nizar Universitas Lancang Kuning
Keywords: Keputusan Pembelian, Logistic Binary, Kacang Pukul

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana karakteristik konsumen yang membeli produk kacang pukul dan juga untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap produk kacang pukul yang dijadikan sebagai oleh-oleh khas Rokan Hulu.

Lokasi penelitian dipilih secara purposive sampling dimana lokasinya dipilih sengaja dan itu adalah took yang menjual oleh-oleh khas Rokan Hulu.. Untuk penentuan sampel peneliti menggunakan metode pengambilan sampel accidental sampling yaitu dimana semua konsumen yang melakukan pembelian kacang pukul berhak menjadi sampel dalam penelitian. dengan jumlah responden sebesar 115 orang. 

Hasil dari penelitian antara lain Karakteristik reponden yaitu Jenis kelamin, Perempuan = 59 orang.; Usia, responden dari 21 – 15 sebanyak 47 responden, Pendidikan terakhir, SMA sebanyak 74 responden (64,3%); pendapatan 1 – 1,9 juta sebanyak 51 responden.

Pengaruh variabel independen secara silmultan atau bersama-sama berdasarkan hasil penelitian adalah signifikan atau berpengaruh nyata dan untuk secara parsial variabel independen yang berpengaruh signifikan adalah citarasa produk (X1), kemasan (X3), lokasi (X7), distribusi produk (X8)

Downloads

Download data is not yet available.

References

Aaker, D. A. (2013). Manajemen Pemasaran Strategi. Jakarta: Salemba Empat.
Abdullah, T. , & Tantri, F. (2014). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Pt Raja grafindo Persada.
Djohan, A. J. (2016). Manajemen & Strategi Pembelian. Malang: Media Nusa Creative.
Ferrel, Heartline (2011). Marketing Strategy. USA: MPS Limited, A Macmillan Company
Field, A. (2013). DISCOBERING STATISYIC USING IBM SPSS STATISTIC (4th ed.). (M. Charmichael, Ed.) Canada: Sage Publication.
Firdaus, M. (2008). Manajemen Agribisnis. Jakarta: Pt.Bumi Aksara.
Jaya kusumah, H. (2011). Analisis Faktor Faktor yang Mempengaruhi
Konsumen dalam Keputusan Pembelian the celup Sariwangi (Studi Kasus pada Masyarakat Bekasi). Skripsi

Machfoedz, M. (2007). Pengantar Bisnis Modern. yogyakarta: C.V Andi Offset (penerbit Andi).
Nurmansyah. (2018). Pengantar Manajemen Pemasaran. Rumbai: Unilak Press.
Kottler, P., & Amstrong, G. (2008). Prinsip Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Kottler, P., Amstrong, G., Saunders, J., & Veronica. (1999). Principles of Marketing. New Jersey: Prentice Hall Inc.
Priyatno, D. (2012). Cara Kilat Belajar Analisis Data Dengan Spss 20. Yogyakarta: C.V Andi Offset (Penerbit Andi)
Setiadi, N. J. (2010). edisi revisi Prilaku Konsumen : Perspektif Kontemporer Pada Motif , Tujuan, dan Keinginan Konsumen. Jakarta: Prenadamedia Group.
Sari, R. P. (2016). Analisis Faktor Penyebab Terjadinya Perubahan Pada Kontrak Lump Sum (Studi Kasus :Proyek Apartemen And Soho Ciputra World).
Supriyadi, E. (2014). SPSS Amos. J
Published
2021-12-30
Abstract viewed = 337 times
PDF downloaded = 229 times