Sistem Informasi Penjualan Boneka Berbasis Web (Studi Kasus: Asrama Boneka Unilak)

  • Eddis Syahputra Pane Universitas Lancang Kuning
  • Muhammad Sadar Universitas Lancang Kuning
Keywords: Sistem Informasi Penjualan, Web, Sales Information Systems, Web

Abstract

Abstrak- Sistem penjualan boneka di asrama boneka selama ini dilakukan dengan cara bekerja sama dengan toko-toko boneka dan pedagang boneka di kaki lima yang membutuhkan waktu yang lama dalam memasarkan boneka tersebut sehingga dinilai kurang efektif dan efesien. Lambatnya perkembangan penjualan karena kurangnya promosi Asrama Boneka kepada masyarakat sehingga tidak semua kalangan masyarakat mengenal perusahaan ini. Oleh karena itu dibutuhkan suatu sistem infomasi penjualan berbasis web atau internet yang dapat membantu dalam memasarkan boneka sehingga transaksi penjualan dapat dilakukan dengan cepat dimana saja dan kapan saja oleh semua kalangan masyarakat. Tujuan pembangunan sistem informasi penjualan boneka ini adalah untuk memberikan informasi tentang boneka yang dipasarkan secara detail kepada calon pembeli sehingga mempermudah calon pembeli mendapatkan informasi yang dibutuhkan; lebih memperkenalkan asrama boneka kepada semua kalangan masyarakat sehingga dapat memperluas jangkauan pemasaran dengan tujuan dapat meningkatkan penjualan.
Kata kunci: Sistem Informasi Penjualan, Web

Abstract- Sales system in a dorm dolls doll has been done by working together with shops and traders stuffed doll in the sidewalk that takes a long time in the doll market that is considered less effective and efficient. The slow development of sales due to lack of promotion Dormitory doll to the public so that not all people know this company. Therefore needed a web-based sales information system or the internet that can help in marketing the doll so that the transaction can be done quickly anywhere and anytime by all circles of society. The development objective of this doll sales information system is to provide information about the dolls marketed in detail to prospective buyers making it easier for potential buyers to get the information needed; introduce boarding doll to all the community so that it can expand your marketing reach with the aim to increase sales.
Keywords: Sales Information Systems, Web

Downloads

Download data is not yet available.

References

[1] Astuti Dwi Puspita. Sistem Informasi Penjualan Obat pada Apotek Jati Farma Arjosari. Journal Speed-Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi. 2011; vol.3 (no.4): 34 – 39.
[2] Apriyanto Candra N. Sistem Informasi Penjualan Arloji Berbasis Web pada CV. Sinar Trang Semarang. Skripsi. Semarang; Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”: 2011.
[3] Nore Nicolas Victor. Perancangan Sistem Informasi Penjualan dan Pemesanan Produk Berbasis Web (Studi Kasus CV. Richness Development Bandung). Skripsi. Bandung; Universitas Widyatama: 2013.
[4] Hasanah Uswatun. Sistem Informasi Penjualan On_Line pada Yoko Kreatif Suncom Pacitan. IJNS-Indonesian Journal on Networking and Security. 2013; vol.2 (no.4): halaman 40 – 48.
[5] Kosasi Sandy. Pembuatan Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web untuk Memperluas Pangsa Pasar. Prosiding SNATIF. Muria Kudus. 2014: halaman 225 – 232.
Published
2015-05-04
How to Cite
Pane, E. S., & Sadar, M. (2015). Sistem Informasi Penjualan Boneka Berbasis Web (Studi Kasus: Asrama Boneka Unilak). Digital Zone: Jurnal Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 6(1), 25-33. https://doi.org/10.31849/digitalzone.v6i1.86
Abstract viewed = 694 times
PDF downloaded = 682 times