PENDAMPINGAN DIGITAL ANIMATION CLUB FOR KIDS & TEENS PADA SEKOLAH ISLAM AS-SHOFA PEKANBARU

  • Anggy Trisnadoli Politeknik Caltex Riau
  • Meilany Dewi Politeknik Caltex Riau
  • Wenda Novayani Politeknik Caltex Riau
  • Aida Kamila Politeknik Caltex Riau
Keywords: Animasi Digital, As-Shofa Pekanbaru, anak-anak, remaja

Abstract

Kreativitas merupakan salah satu hal yang saat ini menjadi sebuah jati diri yang sedang dikembangkan oleh anak-anak maupun remaja. Seiring dengan perkembangan teknologi, semakin mudah pula anak-anak dan remaja untuk mudah mengembangkan kreatifitasnya dalam berbagai bidang, salah satunya adalah berkreasi dalam membangun sebuah animasi dijital. Kemampuan membangun animasi sejak dini sangat baik untuk menunjang kreatifitas dan imajinasi anak-anak dalam berfikir. Saat ini, snimasi digital sudah banyak dirancang dan dipersiapkan oleh kaum muda dengan perangkat yang juga telah tersedia dengan baik. Salah satu komunitas anak-anak dan remaja yang gemar dalam membangun animasi digital di kota pekanbaru adalah Digital Animation Club yang dimiliki oleh Sekolah Islam AshShofa Pekanbaru, Politeknik Caltex Riau sebagai sivitas akademika yang mahir dan terampil dalam pengembangan animasi digital juga turut serta berbagi ilmu dalam mendampingi dan mengajarkan proses pembuatan animasi digital untuk anak-anak dan remaja peserta didik di As-Shofa Pekanbaru. Dengan harapan dikemudian hari ilmu yang didapat oleh seluruh peserta dapat menjadi bekal dalam pegembangan diri yang lebih baik lagi dimasa mendatang

Downloads

Download data is not yet available.

References

Agustien, R., Umamah, N., & Sumarno. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Video Animasi Dua Dimensi Situs Pekauman di Bondowoso Dengan Model Addie Mata Pelajaran Sejarah Kelas X IPS. JURNAL EDUKASI .

Guslinda, & Kurnia, R. (2018). MEDIA PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI. Surabaya: Jakad Publishing.

Lestari, B. (2006). UPAYA ORANG TUA DALAM PENGEMBANGAN KREATIVITAS ANAK. Jurnal Ekonomi & Pendidikan, 3(1).

Munir. (2012). MULTIMEDIA - Konsep & Aplikasi dalam Pendidikan. Bandung: Penerbit Alfabeta.

Putra, W. S. (2020). PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO ANIMASI 2D PADA MATA PELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR NEGERI 028227 DI KOTA BINJAI. JURNAL NAGUR.

Sunarya, P. A., Yudha, B. P., & Nugroho, A. (2015). MEMBANGUN MEDIA PROMOSI DENGAN KARAKTER ANIMASI 3D. Innovative Creative and Information Technology Journal.

Toar, R. V., Sugiarso, B. A., & Tulenan, V. (2015). Perancangan Short Film Animasi Berbasis 3D Pada Legenda Toar Lumimuut. e-journal Teknik Elektro dan KomputeR.

Yansen, A. C., & Arsana, I. M. (2016). PENGEMBANGAN KREATIVITAS ANAK ASUH UNTUK MENANAMKAN NILAI KEWIRAUSAHAAN DI PANTI ASUHAN “RODHIYATUL JANNAH” SURABAYA. Kajian Moral dan Kewarganegaraan, 2(1), 206-220.
Published
2021-07-06
How to Cite
Trisnadoli, A., Dewi, M., Novayani, W., & Kamila, A. (2021). PENDAMPINGAN DIGITAL ANIMATION CLUB FOR KIDS & TEENS PADA SEKOLAH ISLAM AS-SHOFA PEKANBARU. J-COSCIS : Journal of Computer Science Community Service, 1(2), 72-78. https://doi.org/10.31849/jcoscis.v1i2.6555
Abstract viewed = 204 times
PDF downloaded = 50 times