PENGEMBANGAN DIGITAL MARKETING BERBASIS WEB MOBILE DALAM MEMBANTU UMKM (STUDI KASUS: HEADMAD STUDIO)

  • Puguh Widiatmoko Universitas Teknologi Yogyakarta
  • Sri Wulandari universitas Teknologi Yogyakarta
Keywords: Pemasaran Digital, Website, Aplikasi Mobile, UMKM, Sablon

Abstract

Headmad Studio adalah UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang menjalankan bisnis dalam bidang sablon kaos. Banyak UMKM di berbagai tempat memang menargetkan pasar di daerah sekitar dan jarang menerima pelanggan dari luar daerah. Customer Headmad Studio juga berasal dari Kota Klaten dan kota sekitarnya. UMKM pada umumnya memanfaatkan promosi mulut ke mulut sehingga sulit untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Berdasarkan permasalahan tersebut dibuatlah sebuah sistem berupa aplikasi website dan mobile dengan implementasi pemasaran digital. Pemasaran digital adalah salah satu alat promosi yang mudah dan murah dengan memanfaatkan teknologi dan internet. Pengembangan digital marketing berbasis web mobile ini dilakukan dengan merancang aplikasi yang mampu menampilkan informasi seputar Headmad Studio. Pemanfaatan media sosial dan juga penambahan berbagai fitur yang relevan dengan digital marketing sebagai penunjang promosi. Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi web mobile dengan memanfaatkan digital marketing sebagai sarana promosi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-02-20
How to Cite
Widiatmoko, P., & Wulandari, S. (2024). PENGEMBANGAN DIGITAL MARKETING BERBASIS WEB MOBILE DALAM MEMBANTU UMKM (STUDI KASUS: HEADMAD STUDIO). ZONAsi: Jurnal Sistem Informasi, 6(1), 208 - 221. https://doi.org/10.31849/zn.v6i1.17910
Abstract viewed = 0 times
PDF downloaded = 0 times