Analisis Penjualan E-Tiket Menggunakan Algoritma Apriori Pada Cv. Guti Mulia Wisata

  • wirdah choiriah UniversitasLancang kuning
Keywords: e-tiket, Algoritma apriori, data mining

Abstract

Seiring dengan zaman yang serba digital, sebagian besar maskapai sudah memberlakukan sistem online booking. Menyesuaikan hal ini, tiket model lama pun mulai dialihkan menjadi etiket atau e-ticket (electronic ticket). Di bandara, penumpang yang membawa tiket model lama sudah semakin sedikit dibanding pengguna e-tiket pesawat. Seiring dengan kemajuan teknologi serta inovasi baru, sistem e-ticket dikembangkan pada model transportasi. Analisis Penjualan E-Tiket Menggunakan Algoritma Apriori Pada Cv.Guti Mulia wisata tujuannya adalah mendeskrisipan makna pemanfaatan eletronik tiket atau e-ticket yang digunakan oleh para pengguna.Penelitian ini memaparkan pula motif-motif pemanfaatan elektronik tiket dan juga tanggapan layanan e-tickting.latar belakang pengalaman antri, kemudahan dalam pembelian tiket (Aksesbilitas) dan juga ketepatan penyampaian informasi (Validitas). Selain itu, Persepsi tentang layanan yang diberikan Cv.Guti Mulia wisata, pengguna mengakui cukup puas dan juga kurang puas terhadap layanan e-ticket. Sebagian pengguna yang mengaku puas berpendapat bahwa sistem online tiket saat ini yang mempermudah calon penumpang yang akan membeli tiket. Sementara mengaku kurang puas dengan layanan e-ticket banyak yang mengeluhkan tentang komputer yang digunakan eror saat melakukan proses online tiket sehingga harus mengulang prosesnya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-03-31
How to Cite
choiriah, wirdah. (2019). Analisis Penjualan E-Tiket Menggunakan Algoritma Apriori Pada Cv. Guti Mulia Wisata. ZONAsi: Jurnal Sistem Informasi, 1(1), 21 - 27. https://doi.org/10.31849/zn.v1i1.2382
Abstract viewed = 811 times
PDF downloaded = 629 times