Analisa Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik di Polsek Kecamatan Tembilahan
Abstract
Kinerja petugas kepolisian adalah tingkat prestasi atau hasil kerja seseorang dari tujuan yang harus dicapai atau dilaksanakan harus sesuai dengan tanggung jawab masing-masing dalam jangka waktu tertentu. Kepuasan kinerja adalah tingkat perasaan seseorang setelah membandingkan kinerja atau hasil yang ia rasakan dibandingkan dengan harapannya. Berdasarkan hasil wawancara masyarakat tentang pelayanan publik di Kantor Kepolisian Sektor Tembilahan, hasilnya menunjukkan kualitas pelayanan yang mereka terima bervariasi. Selain itu tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Kantor Kepolisian Sektor Tembilahan juga berbeda-beda sehingga tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Kantor Kepolisian Sektor Tembilahan tidak dapat disimpulkan. Logika fuzzy menggunakan metode mamdani merupakan salah satu metode untuk menentukan tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Kantor Kepolisian Sektor Tembilahan. Berdasarkan hasil pengujian data yang telah diproses, hasil perhitungan manual adalah 75 sedangkan untuk pengujian sistem menggunakan matlab hasilnya adalah 75. Berdasarkan hasil tes tersebut, dapat disimpulkan bahwa fuzzy logic metode mamdani dapat digunakan untuk menentukan tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Kantor Kepolisian Sektor Tembilahan.