Author Guidelines

Author Guidelines

  1. Naskah harus ditulis dalam bahasa Indonesia dan tidak pernah diterbitkan di jurnal mana pun yang memiliki ISSN atau ISBN.
  2. Naskah yang dikirimkan merupakan kajian ilmiah yang dihasilkan dari studi kasus atau studi literatur. 
  3. Naskah harus ditulis dalam bentuk artikel, bukan laporan dan disajikan mengikuti prinsip-prinsip tata bahasa Indonesia yang baik.
  4. Penulis harus mendaftar sebagai penulis di tautan ini; https://journal.unilak.ac.id/index.php/JSELectura/login  sebelum mereka dapat masuk ke Journal of Special Education, untuk mengirim dan mengunggah naskah.
  5. Naskah akan diterbitkan di Journal of Special Education setelah ditinjau oleh peer reviewer.
  6. Staf editorial memiliki hak untuk mengedit naskah tanpa membuat perubahan apa pun pada isinya.
  7. Penulis naskah bertanggung jawab atas isi naskah yang diterbitkan.
  8.  Journal of Special Education akan memberi tahu penulis jika ada manuskrip yang tidak diterbitkan.
  9. Naskah dan ilustrasi yang diserahkan secara hukum adalah milik penerbit dan tidak boleh dipublikasikan di media lain tanpa izin resmi dari penerbit.
  10. Dukungan para penulis jurnal diharapkan dengan menggunakan referensi dari Journal of Special Education yang telah diterbitkan.
  11. Semua bentuk komunikasi harus berbasis elektronik.
  12. Templat penulisan dapat diunduh di situs Journal of Special Education: https://drive.google.com/drive/folders/17KU0JtZnexKr-PSXqbke0JAWgIYt6a6k?usp=sharinghttps://docs.google.com/document/d/1_5dMXvrGZg6WN1uHJS08VjvVW0hpvieL/edit?usp=sharing&ouid=101468377254540679568&rtpof=true&sd=true

 

SISTEMATIKA PENULISAN MANUSKRIP

  1. Judul
  • Judul, nama penulis, institusi dan email yang sesuai.
  • Judul tidak boleh lebih dari 15 kata, menggambarkan seluruh isi tulisan, huruf yang diketik dalam huruf Calisto MT jenis huruf tebal ukuran 16.
  1. Abstrak
  • Abstrak harus ditulis dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.
  • Abstrak dibuat dalam satu paragraf yang terdiri dari latar belakang, tujuan, metode, hasil dan kesimpulan dan kata kunci (3-5 frasa). Ditulis dalam huruf Calisto MT ukuran 10 dengan maksimal 150 kata.
  1. Isi
  • Sub judul terdiri dari: Pendahuluan (terdiri dari latar belakang, tinjauan literatur, perumusan masalah dan tujuan yang ditulis dalam satu bab), Metode, Hasil Penelitian dan Pembahasan, Kesimpulan dan Referensi.
  • Manuskrip diketik dalam font Calisto MT ukuran 12 dan spasi baris: 1,15.
  • Gambar harus dalam format JPEG dan memiliki resolusi minimal 300 dpi (titik per inci), tabel harus dimasukkan dalam isi teks dan bukan sebagai lampiran
  • Gambar dan tabel harus diberi nomor, dan judul tabel serta informasi singkat tentang tabel yang ditulis dalam huruf Calisto MT ukuran 12 tebal dengan spasi tunggal.
  1. Referensi

Referensi harus mengikuti gaya yang diperinci dalam APA 6th Publication Manual Pastikan bahwa semua referensi yang disebutkan dalam teks tercantum di bagian referensi dan sebaliknya dan bahwa pengejaan nama penulis dan tahun konsisten. Sebaiknya gunakan aplikasi Mandeley, Zetero, dan aplikasi sejenisnya pada sitasi yang ada pada artikel sehingga akan memudahkan anda dalam mengutip dan membuat referensi. 

Contoh:

Khusniyah, N. L., & Lustyantie, N. (2017). Improving English Reading Comprehension Ability through Survey, Questions, Read, Record, Recite, Review Strategy (SQ4R). English Language Teaching, 10(12), 202. https://doi.org/10.5539/elt.v10n12p202

Awada, G., & Gutiérrez-Colón Plana, M. (2018). Multiple Strategies Approach and EFL Reading Comprehension of Learners with Dyslexia: Teachers’ Perceptions. International Journal of Instruction, 11(113), 463–476. https://doi.org/10.12973/iji.2018.11332a

Joseph, L. M., Alber-Morgan, S., Cullen, J., & Rouse, C. (2016). The Effects of Self-Questioning on Reading Comprehension: A Literature Review. Reading and Writing Quarterly, 32(2), 152–173. https://doi.org/10.1080/10573569.2014.891449