PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PISANG GORENG KIPAS KUANTAN – II KOTA PEKANBARUPENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PISANG GORENG KIPAS KUANTAN – II KOTA PEKANBARU

  • Nenny Rapita Manurung Universitas Lancang Kuning
  • Asgami Putri Universitas Lancang Kuning
Keywords: Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Pisang Goreng Kipas, Perilaku Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1.Untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian pisang goreng kipas kuantan – II Kota Pekanbaru, 2. Untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian pisang goreng kipas kuantan – II Kota Pekanbaru.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verikatif dengan mengambil sampel sebanyak 100 orang dengan menggunakan teknik accidental random sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini ialah analisis faktor.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa 5 faktor dan 11 variabel yaitu  faktor sosial yaitu pada variabel teman dan keluarga, faktor produk yaitu bentuk pisang goreng kipas, ukuran pisang goreng kipas, rasa pisang goreng kipas, aroma pisang goreng kipas, faktor individu yaitu tingkat pendapatan dan tingkat pendidikan, faktor tempat yaitu pelayanan penjual , faktor harga yaitu daya saing harga pisang goreng kipas dan harga pisang goreng kipas. Sedangkan, Faktor – faktor  yang mempengaruhi bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian pisang goreng kipas Kuantan- II Kota Pekanbaru ialah , faktor harga ialah harga pisang goreng kipas dan daya saing harga pisang goreng kipas karena harga yang ditawarkan sesuai dengan manfaat. Kesemua variabel harus dapat dipahami oleh pengelola / pendiri usaha dalam mengembangkan usaha dan semakin memotivasi untuk berinovsi supaya dapat bersaing.

Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Pisang Goreng Kipas, Perilaku Konsumen

Downloads

Download data is not yet available.

References

Siswati Latifa,dkk. 2017.Analisis Factor Yang Mempengaruhi keputusan Pembelian Ikan Oleh Masyarakat Di Kecamatan Tenayan Kota Pekanbaru. Fakultas Pertanian Universitas Lancang Kuning

Santoso, singgih. 2004. SPSS Statistik Multivariat. Jakarta. PT. Elex Media Komputindo.

Sugiyono.2011. Metode Penelitan Kuantitatif Kualitatif Dan Kombinasi (Mixed Methods). Bandung :AlfSabeta.
Published
2018-07-24