Pengaruh Lingkungan KErja Terhadap Kinerja Karyawan Di PT.Bumi Pratama Khatulistiwa

  • reni afriani iskandar politeknik negeri pontianak
Keywords: jurnal reni afriani

Abstract

Lingkungan kerja adalah segala sesuatu yang ada disekitar para pekerja yang dapat mempengaruhi dirinya dalam menjalankan tugas-tugas yang dibebankan. Tujuan dalam penelitian ini untuk menguji pengaruh, baik secara parsial maupun secara simultan pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan. Adapun yaitu pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pabrik di PT. Bumi Pratama Khatulistiwa Kecamatan Sungai Ambawang. Metode yang digunakan adalah metode regresi linear berganda dan kuantitatif deskriptif, sedangakan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan pabrik di PT.Bumi Pratama Khatulistiwa. Jumlah sampel sebanyak 30 responden, teknik pengumpulan data dengan mengunakan kuisoner dan pertanyaan yang bersifat tertutup. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel lingkunga kerja fisik X1 dan non fisik X2, berpengaruhi terhadap kinerja karyawan Y pabrik di PT. Bumi Pratama Khatulistiwa, sedangkan secara simultan kedua variabel tidak bersama-sama berpengaruhi terhadap kinerja karyawan pabrik di PT. Bumi Pratama Khatulistiwa.

Kata Kunci : Lingkungan Kerja, Fisik, non fisik, Kinerja, Regresi

Downloads

Download data is not yet available.

References

Tujuan Penelitian
1. Mengetahui pengaruh lingkungan kerja fisik secara silmutan terhadap kinerja karyawan di pabrik PT.Bumi pratama Khatulistiwa, Kecamatan Sungai Ambawang .
2. Mengetahui pengaruh lingkungan kerja non fisik secara silmutan terhadap kinerja karyawan pabrik di PT.Bumi Pratama Khatulistiwa, kecamatan Sungai Ambawang.
3. Mengetahui pengaruh lingkungan kerja fisik dan non fisik secara silmutan terhadap kinerja karyawan di pabrik PT.Bumi Pratama Khatulistiwa Ambawang.
Published
2020-12-29
Abstract viewed = 45 times
PDF downloaded = 63 times