BAURAN PEMASARAN PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT MENGKONSUMSI MIE SAGU DAN SAMPOLET

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT MENGKONSUMSI MIE SAGU DAN SAMPOLET

  • FAUZIAH NOOR AINI AINI Universita Riau
Keywords: Bauran Pemasaran, Kepuasan Masyarakat

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 1) Pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan masyarakat dalam mengkonsumsi mie sagu dan sampolet, 2) Tingkat kepuasan masyarakat dalam mengkonsumsi mie sagu dan sampolet. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dan wawancara. Penentuan responden sampel penelitian dilakukan secara purposive sampling yakni masyarakat yang mengkonsumsi mie sagu dan sampolet. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan uji correlation. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) tingkat kepuasan masyarakat dalam mengkonsumsi mie sagu dan sampolet sudah baik, namun masih perlu untuk ditingkatkan lagi. 2) terdapat pengaruh bauran promosi terhadap kepuasan masyarakat dalam mengkonsumsi mie sagu dan sampolet.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Alma Buchari, 2009, Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Bandung: Penerbit Alfabeta.
Arief, 2007, Pemasaran Jasa dan Kualitas Pelayanan, Malang: Bayumedia Publishing,
Ari Setiyaningrum, dkk, 2015, Prinsip-prinsip Pemasaran, Yogyakarta: Andi,
Assauri Sofjan, 2013, Manajemen Pemasaran, Jakarta: PT. Rajawali Pers.
Basu Swastha DH. 2009. Azas-Azas Marketing. Yogyakarta : Liberty.
Kotler, Philip dan Gary Armstrong.2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta: Salemba empat.
Kotler, Philip. 2009. Prinsip– PrinsipManajemenPemasaran. Jakarta :Salemba Empat.
Sugiyono. 2011. Metode penelitian Administrasi. Bandung: Alfabeta
Sunyoto, Danang. Drs, S.H.,S.E.,M.M. 2014. Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran Konsep, Strategi, dan Kasus. PT Buku Seru. Jakarta,
Published
2021-06-30
Abstract viewed = 85 times
PDF downloaded = 126 times