Strategi Promosi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar Beserta Youtuber dalam Memperkenalkan Objek Wisata Tepian Mahligai

  • Ravi Oktafriansyah Universitas Riau
  • Tantri Yazid Universitas Riau
  • Anuar Rasyid Universitas Riau
Keywords: Strategi Promosi, Tepian Mahligai, Youtuber, Dinas Pariwisata dan KebudayaanKabupaten Kampar

Abstract

Objek Wisata Tepian Mahligai merupakan salah satu objek wisata yang sering menjadi tujuan wisata pengunjung yang berasal dari Kabupaten Kampar maupun di luar Kabupaten Kampar. Objek Wisata Tepian Mahligai terletak di Kecamatan XIII Koto Kampar, yang artinya berada di batas wilayah Riau dan Sumatra Barat. Tepian Mahligai sendiri menyajikan berbagai panorama alam yang dapat memanjakan mata para pengunjungnya, seperti taman seribu bunga yang terdapat di Tepian Mahligai sendiri. Selain nuansa alam yang menyejukkan mata, akses menuju objek wisata Tepian Mahligai juga menjadi salah satu penunjang hadirnya pengunjung, akses yang sangat mudah ditempuh dan ditemui tentunya menjadi harapan semua pengunjung sebelum memutuskan pilihan untuk berwisata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi Dinas Pariwisata & Kebudayaan Kabupaten Kampar dan Youtuber dalam merencanakan pesan dalam memperkenalkan  objek wisata Tepian Mahligai, untuk mengetahui strategi promosi Dinas Pariwisata & Kebudayaan Kabupaten Kampar dan Youtuber dalam menentukan sasaran dalam memperkenalkan objek wisata Tepian Mahligai, serta untuk mengetahui kendala yang dihadapi Dinas Pariwisata & Kebudayaan Kabupaten Kampar dan Youtuber dengan menggunakan keindahan Tepian Mahligai sebagai strategi pembuatan pesan promosi. Adapun kendala yang menjadi pokok masalah pada Dinas dalam prmosi Tepian Mahligai adalah anggaran dinas yang terbatas serta terjadinya ketidakjelasan kontrak kerja dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar

Downloads

Download data is not yet available.

References

[1] Nadia, Zunly. (2005). Waria Kodrat Atau Laknat, Yogyakarta : Pustaka Marwa.
[2] Cresswell, J. W (2014). Research Desain, Qualitative, Quantitative, and mixed Methods Approaches.
Fourth Edition. USA : Sage Publication
[3] Sugiyono (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV.
[4] Peraturan Daerah Kabupaten Karimun No. 06 Tahun 2002 Tentang Pelanggaran Sosial di Kabupaten
Karimun.
[5] Sarwoto (2010) . Dasar-Dasar Organisasi dan Manajemen. Jakarta: Ghalia Indonesia.
[6] Bedasari, Hafzana & Gandari, Tirta. (2020). Kebijakan Publik Terdahap Lokalisasi Komplek Villa
Kapling Kecamatan Tebing (Studi Kasus Kendala Pelaksanaan Peraturan Daerah No. 06 Tahun 2002
tentang Pelanggaran Kesusilaan. Jurnal Kemunting 1(1), 1-19. https://doi.org/10.0506/jkg.v1i1.27
Published
2022-09-30
How to Cite
Ravi Oktafriansyah, Tantri Yazid, & Anuar Rasyid. (2022). Strategi Promosi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar Beserta Youtuber dalam Memperkenalkan Objek Wisata Tepian Mahligai. Jurnal Niara, 15(2), 349-359. https://doi.org/10.31849/niara.v15i2.6590
Section
Articles
Abstract viewed = 132 times
PDF downloaded = 115 times