E-OFFICE SYSTEM SMA NEGERI 4 TUALANG KABUPATEN SIAK MENGGUNAKAN METODE ALPHABETICAL AND CHRONOLOGICAL FILLING SYSTEM

  • Afriansyah Afriansyah Universitas Lancang Kuning
  • Niken Sawitri Universitas Lancang Kuning
  • Rizki Novendra Universitas Lancang Kuning
  • Eddis Syahputra Pane Universitas Lancang Kuning
  • Dedy Irfan Universitas Negeri Padang
  • Wakhinuddin Simatupang Universitas Negeri Padang
  • Mukhlidi Muskhir Universitas Negeri Padang
Keywords: e-office, Sistem Informasi, Arsip, Chronological, Alphabetical

Abstract

Penelitian ini merupakan implementasi sistem informasi E-Office yang bertujuan untuk pengelolaan surat masuk dan surat keluar berbasis digital untuk meningkatkan efisiensi pengambilan kembali dalam rangka kegiatan investigasi maupun referensi kedinasan. Sistem informasi E-Office ini dirancang menggunakan metode manajemen pengarsipan surat yaitu alphabetical and chronological filing system yang merupakan suatu sistem penyimpanan arsip-arsip yang di susun berdasarkan abjad dan waktu seperti tahun, bulan dan tanggal surat. Dalam system yang dirancang ini nantinya surat masuk di susun berdasarkan waktu surat di terima sedangkan surat keluar berdasarkan pada waktu surat di buat. Selain mempermudah proses pengarsipan surat sistem tersebut juga mempermudah pegawai dalam proses pembuatan laporan dan pencarian data. Sistem usulan tersebut memiliki target mampu memperbaiki sistem yang sedang berjalan saat ini sehingga mampu membuat sistem pengarsipan surat masuk dan surat keluar pada SMA Negeri 4 Tualang menjadi lebih efekif dan efisien

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-01-03
How to Cite
Afriansyah, A., Sawitri, N., Novendra, R., Pane, E. S., Irfan, D., Simatupang, W., & Muskhir, M. (2023). E-OFFICE SYSTEM SMA NEGERI 4 TUALANG KABUPATEN SIAK MENGGUNAKAN METODE ALPHABETICAL AND CHRONOLOGICAL FILLING SYSTEM. ZONAsi: Jurnal Sistem Informasi, 4, 59 - 69. https://doi.org/10.31849/zn.v4i.12600
Abstract viewed = 137 times
PDF downloaded = 135 times

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>