Efektivitas Pelayanan Admnistrasi Kependudukan Melalui Kanal Website Go Digital (Godigi) Di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Probolinggo

  • Ainun Nafisah Universitas Panca Marga
  • Siti Marwiyah Universitas Panca Marga Probolinggo
Keywords: efektivitas, pelayanan dan pemerintah

Abstract

Efektivitas pelayanan administrasi kependudukan melalui kanal website go digital (godigi) di mal pelayanan publik kabupaten probolinggo merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menerapkan egovernment. Namun pada pelaksanaan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terdapat hambatan yakni kurangnya perlengkapan atau fasilitas yang ada. penelitian ini bertujuan untuk mempelajari lebih jauh tentang efektivitas pelayanan Administrasi kependudukan melalui website Go Digital di Mal Pelyanan Publik kabupaten probolinggo oleh Dinas Kependudukan dan Penctatan Sipil, serta menganalisis Faktor yang mempengaruhi Efektivitas Pelayanan Admnistrasi Kependudukan Melalui Kanal Website Go Digital (godigi). Dengan menggunakan pendekatan post positivisme, Teori efektivitas pelayanan () dan teori faktor yang mempengaruhinya () dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan studi kepustakaan. Hasil dari penelitian ini yaitu efektivitas pelayanan Administrasi kependudukan melalui website Go Digital sudah cukup optimal di implementasikan dalam pelayanan kepada masyarakat.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Aprilia, Manisha. “Program Studi Ilmu Administrasi Publik Konsentrasi Administrasi Pembangunan,” n.d., 96.
Arisandy, Yudha, Ardiyanto Ardiyanto, and Sasongko Sasongko. “EVALUASI KEBIJAKAN SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DALAM MEWUJUDKAN TERTIB ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI KOTA PROBOLINGGO.” Majalah Ilmiah DIAN ILMU 17, no. 2 (May 20, 2018). https://doi.org/10.37849/midi.v17i2.82.
Chrismonita, Verent Nadya, Dyah Adriantini Sintha Dewi, Suharso Suharso, and Budiharto Budiharto. “Efektivitas Permendagri Nomor 7 Tahun 2019 tentang Pelayanan Administrasi Kependudukan Secara Daring (Studi di Disdukcapil Kota Magelang dalam Rangka Mewujudkan Good Governance).” Borobudur Law Review 2, no. 2 (December 20, 2020): 64–89. https://doi.org/10.31603/burrev.3917.
Farhani, Atika, and M. Fachri Adnan. “EFEKTIVITAS PELAYANAN DOKUMEN KEPENDUDUKAN MELALUI SISTEM PADUKO.” JESS (Journal of Education on Social Science) 5, no. 1 (May 3, 2021): 66. https://doi.org/10.24036/jess.v5i1.300.
Prakoso, Cathas Teguh. “INOVASI LAYANAN PUBLIK DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA DALAM PERSPEKTIF” 9, no. 2 (2020): 16.
Putri, Shelvya Sari Hakindra, and Husni Mubaroq. “EVALUASI PENERAPAN SIAKEL (SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI KELURAHAN) SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK,” n.d., 7.
Published
2022-12-31
How to Cite
Ainun Nafisah, & Siti Marwiyah. (2022). Efektivitas Pelayanan Admnistrasi Kependudukan Melalui Kanal Website Go Digital (Godigi) Di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Probolinggo. Jurnal Niara, 15(3), 507-513. https://doi.org/10.31849/niara.v15i3.10832
Section
Articles
Abstract viewed = 513 times
PDF downloaded = 619 times