PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA PADA PT. PUTRA PERKASA FLAMBOYAN

  • made adhiguna samvara universitas prima indonesia
Keywords: komunikasi pemasaran, kualitas pelayanan, keputusan pembelian

Abstract

Perkembangan kebutuhan masyarakat akan transportasi kendaraan bermotor khususnya jenis roda empat sekarang ini tidak dapat terhindarkan lagi. Perubahan tren akan kebutuhan mobil tidak hanya terjadi secara global tetapi di alami oleh perusahaan otomotif di Indonesia. Perkembangan akan kebutuhan mobil ini juga dapat dirasakan sangat jelas pada masyarakat kota Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh komunikasi pemasaran dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota dan faktor yang memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota pada PT. Perintis Perkasa Flamboyan. Hipotesis penelitian ini adalah komunikasi pemasaran dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil Toyota pada PT. Perintis Perkasa Flamboyan. Hasil penelitian menunjukkan komunikasi pemasaran dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil Toyota pada PT. Perintis Perkasa Flamboyan dengan koefisien determinasi sebesar 68,5 %. Komunikasi pemasaran merupakan faktor penentu yang paling dominan yang dapat meningkatkan keputusan pembelian mobil Toyota pada PT. Perintis Perkasa Flamboyan.

 

Downloads

Download data is not yet available.

References

A. Buku

Alma, Buchari. 2016. Kewirausahaan: Untuk Mahasiswa dan Umum. Edisi Revisi. Alfabeta. Bandung
Djohan, Agustinus Johanes. 2016. Manajemen dan Strategi Pembelian. Media Nusa Creative. Malang
Engel, James F, Roger D Blackwell dan Paul W Miniard. 1994. Perilaku konsumen: Edisi Keenam. Jilid 1. Binarupa Aksara. Jakarta
Fajar, Marhaeni. 2009. Ilmu Komunikasi: Teori & Praktek. Edisi Pertama. GrahaIlmu. Yogyakarta
Kriyantono, Rachmat. 2007. Teknik Praktis Riset Komunikasi:Disertai Contoh Praktis Riset Media, Public Relations, Advertising, Komunikasi Organisasi, Komunikasi Pemasaran. Edisi Pertama. Kencana. Jakarta
Noor, Juliansyah. 2011. Metodologi Penelitian: Skripsi, Tesis, Disertasi dan Karya Ilmiah. Kencana. Jakarta
Prasetyo, Ristiayanti dan John J.O.I Ihalauw. 2005.Perilaku Konsumen. Andi. Malang
Priansa, Donni Juni. 2017. Komunikasi Pemasaran Terpadu: Pada Era Media Sosial. Bandung. CV Pustaka Setia
Rakhmat, Jalaluddin.2004. Metode Penelitian Komunikasi:Dilengkap Contoh Analisis Statistik. PT Remaja Rosdakarya. Bandung
Sunyoto, Danang. 2014. Konsep Dasar Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Center for Academic Publishing. Yogyakarta
Tjiptono, Fandy. 2008. Service Management: Mewujudkan Layanan Prima. CV Andi Offset.Yogyakarta
Winardi, J. 2003. Entrepreneur dan entrepreneurship: Edisi Pertama. Kencana. Jakarta

B. Jurnal

Hendri, Meriza. 2009. ‘’Pengaruh Komunikasi Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Teh Kotak Ultra rasa melati oleh remaja di Kota Bandung’’. The 3rd National Conference Management Research. Issn 2086-0390
Meliana, Sulistiono dan Budi Setiawan. 2013. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian: studi kasus pada Giant hypermarket. Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan Vol. 1 No. 3
Pratiwi, Made Prajna, I Wayan Suwendra dan Ni Nyoman Yulianthini. 2015. ‘’Pengaruh Strategi Komunikasi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda’’. e-Journal Bisma Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan Manajemen. Volume 3
Sejati, Bayu Sutrisna Sejati. 2016. ‘’ Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Starbucks. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen : Volume 5, Nomor 3

C. Website

http://www.tribunnews.com/otomotif, 2017
http://harian.analisadaily.com/opini/news, 2016
http://otomotif.bisnis.com, 2017
Published
2019-03-31
Section
Articles
Abstract viewed = 1226 times
PDF downloaded = 852 times