DETERMINAN YANG MEMPENGARUHI KINERJA DOSEN DALAM PELAKSANAAN TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi peningkatan kinerja dosen dalam menerapkan tri dharma pendidikan tinggi. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan teknik analisis menggunakan uji regresi linier berganda. Penelitian ini dilakukan di salah satu universitas swasta di Semarang dengan jumlah sampel 63 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peningkatan kinerja dosen dipengaruhi oleh kompetensi profesional dan komitmen terhadap profesi, sedangkan motivasi kepemimpinan, pelatihan, sertifikasi pendidik, dan budaya organisasi tidak mempengaruhi peningkatan kinerja dosen dalam menerapkan tri dharma pendidikan tinggi.
Downloads
References
Listyarini, Dyah. 2017. Pengaruh Pemberian Sertifikasi Dosen, Motivasi Kerja, dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Dosen Perguruan Tinggi Swasta Kota Semarang. Prosiding Seminar Nasional dan Call for Paper Bingkai Manajemen
Pramudyo, Anung. 2010. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Dosen Negeri pada Kopertis Wilayah V Yogyakarta. Jurnal Bisnis Teori dan Implementasi Vol.1 No.1
Syahalam, Endy; Sigit Nugroho; Nasution. 2013. Pengaruh Motivasi Kerja, Kepuasan Kerja, Imbalan Terhadap Kinerja Dosen Sertifikasi dalam Melaksanakan Proses Belajar Mengajar di Politekkes Kemenkes Bengkulu Tahun Akademik 2012/2013. The Manager Review Vol.15 No.2
Trisnaningsih, Sri. 2011. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Dosen Akuntansi. Jurnal Akuntansi & Auditing Vo.8 No.1
Copyright (c) 2020 lilis setyowati, purwantoro purwantoro
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.