ANALISIS PENJUALAN VOLVO COMPACTOR PADA PT. INTRACO PENTA, Tbk CABANG PEKANBARU

  • tasril tasril Universitas Lancang Kuning

Abstract

Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk melihat kebijaksanaan manajemen dalam
menerapkan penjualanalat berat merek Volvo pada PT. Intraco Penta, Tbk Pekanbaru
Daerah pemasaran Riau, dan untuk melihat faktor-faktor apa saja yang menyebabkan
belum tercapainya realisasi penjualan alat berat merek Volvo pada PT. Intraco Penta,
Tbk Pekanbaru. populasi dalam penelitian ini adalah semua perusahaan yang
membeli dan menggunakan alat berat Compactor merek Volvo yang berjumlah 42
perusahaan.Teknik penggunaan sampel yang di gunakan adalah metode sensus
(keseluruhan). Analisis data yang digunakan yaitu analisa secara
deskriptif.Berdasarkan hasil yang diperoleh diketahui bahwa kurangnya promosi yang
di lakukan oleh perusahaan PT. Intraco Penta, Tbk cabang Pekanbaru menyebabkan
tidak tercapainya target penjualan Volvo Compactor selama periode penelitian, hal ini
terlihat dari 26 responden atau 61% menyatakan tidak pernah.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Basu Swastha, 2001, Manajemen penjualan, Edisi ketiga, BPFE Yogyakarta.
Cannon, Perreault, McCarthy, 2008. Pemasaran Dasar,Buku 1, penerbit Salemba
Empat
Fandy Tjiptono, 2002,Strategi Pemasaran, Yogyakarta, penerbit Andi
Gregorius Chandra, 2002, Strategi dan program pemasaran, Yogyakarta, penerbit
Andi
H.Malayu.S.P.Hasibuan, 2007, Manajemen Sumberdaya Manusia, Jakarta,penerbit
Bumi Aksara.
Henry Simamora, 2000, Manajemen pemasaran Internasional, Jilid I, penerbit
Salemba Empat
Kotler, Philip dan Gary Armstrong,2001, Prinsip-prinsip pemasaran, jilid 1, penerbit
Erlangga
Lamb, Hair dan Me. Daniel, 2001. Pemasaran, Buku 1, penerbit Salemba Empat.
Marwan Asri, 1991, Marketing, Yogyakarta, penerbit AMP YKPN.
Mulyadi.N. 2010, Kewirausahaan & Manajemen Usaha Kecil, Penerbit Alfabeta
Bandung.
M.N. Nasution, 2000, Manajemen Mutu terpadu, Penerbit Ghalia Indonesia.
Philip, AB. Susanto, 2000,Manajemen Pemasaran di Indonesia, Buku 2, Salemba
Empat.
Sofjan Assauri, 2002, Manajemen pemasaran dasar, konsep dan srategi, Jakarta,
Raja Grafindo persada.
Suherman Rosyidi, 2002, Pengantar Teori Ekonomi, Pendekatan kepada
Teoriekonomi Mikro & Makro, Jakarta, Raja Grafindo Persada.
Sujana Ismaya, 2006, Kamus Akuntansi, Bandung, Penerbit Pustaka Grafika.
Titik Nurbiyati, Mahmud Machfoedz, 2005,Manajemen Pemasaran Kontemporer,
Yogyakarta, penerbit Kayon.
Badan standardisasi nasional, Standar Nasional Indonesia, SNI 7229: 2007
Published
2018-03-26
Section
Articles
Abstract viewed = 142 times
PDF downloaded = 115 times