STRATEGI PENGEMBANGAN INDUSTRI FITNESS DI KOTA PEKANBARU UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN

  • nofrizal denan Universitas Lancang Kuning

Abstract

Setiap pelanggan memiliki perbedaan keinginan dan kebutuhan ketika hendak berolahraga khusunya olahraga didalam ruangan seperti fitness namun, tidak mudah bagi pusat fitness di Kota Pekanbaru untuk memenuhi keingginan dan kebutuhan pelanggan dengan keadaan persaingan dan ekonomi disaat ini. Oleh karena itu diperlukan strategi pengembangan dengan cara memanfaatkan dan memaksimalkan keadaan eksternal dan internal agar dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan perlanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan strategi pengembangan industri fitness di Kota Pekanbaru sehingga dapat meningkatkan jumlah pelanggan. Metode penelitian ini mengunakan metode kualitatif diskriptif dengan menggunakan tahapan penyusunan strategi penentun visi dan misi, analisis ekternal dan internal, SWOT-8K, matrik TWOS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa industri Fitness Kota Pekanbaru harus menggunakan strategi diversifikasi konsentrik

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-04-10
Section
Articles
Abstract viewed = 198 times
PDF downloaded = 541 times