STRATEGI PENGEMBANGAN INDUSTRI FITNESS DI KOTA PEKANBARU UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN
Abstract
Setiap pelanggan memiliki perbedaan keinginan dan kebutuhan ketika hendak berolahraga khusunya olahraga didalam ruangan seperti fitness namun, tidak mudah bagi pusat fitness di Kota Pekanbaru untuk memenuhi keingginan dan kebutuhan pelanggan dengan keadaan persaingan dan ekonomi disaat ini. Oleh karena itu diperlukan strategi pengembangan dengan cara memanfaatkan dan memaksimalkan keadaan eksternal dan internal agar dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan perlanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan strategi pengembangan industri fitness di Kota Pekanbaru sehingga dapat meningkatkan jumlah pelanggan. Metode penelitian ini mengunakan metode kualitatif diskriptif dengan menggunakan tahapan penyusunan strategi penentun visi dan misi, analisis ekternal dan internal, SWOT-8K, matrik TWOS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa industri Fitness Kota Pekanbaru harus menggunakan strategi diversifikasi konsentrik
Downloads
Copyright (c) 2018 Nofrizal Denan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.