PEMASARAN PRODUK HASIL OLAHAN IBU RUMAH TANGGA DI KELURAHAN KAMPUNG MELAYU KECAMATAN SUKAJADI KOTA PEKANBARU
Abstract
Absrtak: Pemasaran merupakan ujung tombak untuk melakukan penngenalan suatu
produk. Dalam dunia persaingan yang semangkin ketat, setiap pelaku usaha dituntut
agar tetap bertahan hidup dan berkembang. Oleh karena itu seorang pemasaran
dituntut untuk memahami permasalahan pokok dibidangnya dan menyusun strategi
agar dapat mencapai tujuan.
Pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan di Kelurahan
Kampung Melayu Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru. Pada awal pelaksanaan
pengabdian masyarakat ini dilaksanakan pada Nopember 2015 peserta yang
diharapkanKelompok Penjahit kenari dan Ibu-iburumahtangga. Dalam pengabdian
masyarakat ini, para peserta diberikan materi tentang : pembekalan kewirausahaan
untuk dapat mempromosikan hasil olahan yang dibuat, dengan kemampuan skill yang
dimiliki dapat digali dan dikembangkan untuk mendapatkan keuntungan yang
maksimal.
Pada akhirnya pertemuan pengabdian masyarakat ininantinya, kami sebagai
Tim pengabdian masyarakat menyarankan para peserta untuk dapat menggali,
mengembangkan kreativitasnya, Disamping itu untuk masalah permodalan kita
sarankan untuk mengajukan peminjaman pada kelurahan dengan nama usaha
ekonomi Kota Pekanbaru dan program Perbankan dapat memberikan permodalan
untuk Usaha Kecil Menengah.
Downloads
References
Hasanuddin,
Asep Saefullah, 2011, Kewirausahaan, Penerbit andi Yogyakarta
Assauri, Sofjan. 2010. Manajemen Pemasaran. Jakarta. Penerbit: PT. Raja
Grafindo Persada.
Chandra, Gregorius. 2002. Strategi dan Program Pemasaran.Yogyakarat. Penerbit:
Andi.
Erick Namara, 2007, 101 peluang bisnis, penerbit Media Pressindo, Yogyakarta
H. Moko. P. Asta Moen, 2008, Entrepreneurship, penerbit Alfabeta,
Indah Ratnaningsih, 2010, 99 bisnis, penerbit Penebar Pew, Jakarta
Kasmir, 2006, kewirausahaan, Penerbit PT. Raja Grafindo Persada Jakarta
Kotler, Philip. Amstrong, Gary. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta. Penerbit:
PT. Gelora Aksara Pratama.
Mulkyadi Nitisusastro, 2009, Kewirausahaan &Manajemen Usaha Kecil, penerbit
Alfabeta Bandung
Martin Perry, 2002, Mengembangkan usaha kecil, penerbit PT. Rajagrafindo
Persada, Jakarta
Sugiarto, 2007, Undang undang dan peraturan tentang usaha kecil dan
menengah, penerbit Visi Media, Jakarta.
Sawstha, Basu. 2009. Azas-azas Marketing.Yogyakarta. Penerbit: Liberty.
Sunyoto, Danang. 2012. Dasar-dasar Manajemen Pemasaran-Konsep, Strategi
dan Kasus. Yogyakarta. Penerbit: CAPS
Thomas W. Zimmerer, Norman M. Scarborough, 2008, kewirausahaan dan
manajemen usaha kecil, edisi 5 buku 2, penerbit Salemba Empat Bandung
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.