PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL DAN APLIKASI CANVA UNTUK MENINGKATKAN PROMOSI PONPES ULIL ALBAB ALJA'AFARIYAH

  • Yogi Yunefri Universitas Lancang Kuning
  • Yogi Ersan Fadrial Universitas Lancang Kuning
  • Sutejo Universitas Lancang Kuning
  • Pandu Pratama Putra Universitas Lancang Kuning
  • Dwi Ana Pertiwi Universitas Lancang Kuning
Keywords: Media Sosial, Apliaksi Canva, Promosi, Ponpes Ulil Albab Alja'afariyah

Abstract

Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang terdiri dari Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, serta Pengabdian Kepada Masyarakat, merupakan tujuan yang harus dicapai dan dilaksanakan oleh setiap perguruan tinggi di Indonesia. Ilmu yang bernilai adalah ilmu yang tidak hanya disimpan untuk diri sendiri atau hanya berdiam dalam pikiran kita, tetapi ilmu yang diterapkan sesuai fungsinya dan memberikan manfaat bagi banyak orang. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi semakin mendorong pembaharuan dalam pemanfaatan teknologi dalam media promosi. Instagram merupukan salah satu media yang digunakan untuk melakukan promosi, dimana jangkauan instagram saat ini sangat luas. Pengguna internet yang menggunakan Instagram pun sekarang sangat banyak. Saat ini Pengurus pondok pesantren ingin meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dengan menyediakan informasi yang dapat diakses secara cepat, tepat dan akurat dengan cara menyajikan sebuah informasi yang memiliki desain yang menarik dan mudah saat publikasikan melalui media sosial.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Apriliah, W., Tabrani, M., & Ermawati, E. (2023). Pemanfaatan Paltform Canva Dalam Meningkatkan Kemampuan Tehnologi Komputer Untuk Staff UPTD Puskesmas Karawang.

Fahminnansih, F., & Rahmawati, E. (2021). Pemanfaatan Aplikasi Canva untuk Desain Grafis dan Promosi Produk pada Sekolah Islami berbasis Kewirausahaan.

Purbohastuti, A. W. (2017). Efektivitas Media Sosial Sebagai Media Promosi.

Hadi, A. P., & Rokhman, F. A. (2020). Implementasi Website Sebagai Media Informasi Dan Promosi Pada Pondok Pesantren Putra-Putri Addainuriyah 2 Semarang.

Indika, D. R., & Jovita, C. (2017). Media sosial instagram sebagai sarana promosi untuk meningkatkan minat beli konsumen.

Puspitarini, D. S., & Nuraeni, R. (2019). Pemanfaatan media sosial sebagai media promosi.

Sholeh, M., Rachmawati, R. Y., & Susanti, E. (2020). Penggunaan aplikasi Canva untuk membuat konten gambar pada media sosial sebagai upaya mempromosikan hasil produk UKM.

Published
2024-01-18
How to Cite
Yogi Yunefri, Yogi Ersan Fadrial, Sutejo, Pandu Pratama Putra, & Dwi Ana Pertiwi. (2024). PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL DAN APLIKASI CANVA UNTUK MENINGKATKAN PROMOSI PONPES ULIL ALBAB ALJA’AFARIYAH. J-COSCIS : Journal of Computer Science Community Service, 4(1), 47-52. https://doi.org/10.31849/jcoscis.v4i1.15486
Abstract viewed = 0 times
PDF downloaded = 1 times

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>