PELATIHAN MANAJEMEN PENDIDIK PAUD DALAM MEMBUAT MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS DIGITAL SE-KECAMATAN MARPOYAN DAMAI KOTA PEKANBARU

  • Lucky Lhaura Van FC Universitas Lancang Kuning
  • Sean Marta Efastri Universitas Lancang Kuning
Keywords: Pembelajaran Berbasis Digital

Abstract

Kendala lapangan guru paud belum srata satu kemudian tidak bisa menggunakan laptop menjadi problem nyata yang menjadi masukan bagi pemerintah agar lebih banyak memberikan bantuan kepada guru paud agar guru-guru tersebut tidak ketinggalan zaman dalam menjalankan proses pembelajaran. Keterbatasan ekonomi di kalangan guru paud karena dengan gaji yang tidak banyak sehingga menjadi faktor utama juga bagi guru paud tidak memiliki laptop sehingga hanya memanfaatkan media karton dan media dari bahan bekas dalam proses pembelajaran. khususnya dalam memperoleh wawasan membuat media yang menarik. Padahal media pembelajaran berbasis digital ini sangat mampu membuat anak-anak untuk tetap fokus dalam proses pembelajaran, terutama menggunakan video animasi, melalui youtube atau aplikasi kekinian.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Departemen Pendidikan Nasional. (2002). Pedoman Umum Pelaksanaan Pendidikan Berbasis Keterampilan Hidup (Life Skill) Melalui Pendidikan Broad Based Education Dalam Pendidikan Luar Sekolah dan Pemuda.

Hardjito. (2001). Pola Hubungan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pemanfaatan Internet: Studi Survai Motif Pemanfaatan Internet Siswa SMU dan SMK DKI Jakarta. Tesis. Program Pasca Sarjana Universitas Indonesia.

Heinich Robert. (1996). Instructional Media and Technologies for Learning. New Jersey: Prentice-Hall Inc.

Kasali Rhenald. (1999). Membidik Pasar Indonesia. Segmentasi, Targeting dan Postioning. Cetakan ketiga. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Nina W. Syam. 2004. Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Dunia Pendidikan. Makalah. Disajikan pada Diskusi Panel. UPI Bandung.

Oos Anwar, 2003. Internet: Peluang dan tantangan Pendidikan Nasional Jurnal teknodik, Jakarta Pusat Teknologi Komunikasi dan Informasi Pendidikan Depniknas.

Porbowono, 1996. Internet untuk dunia Pendidikan. Makalah, Bandung: Institut Teknologi Bandung.

Rahmi, Rivalina. 2004 Pola Pencarian Informasi di Internet. Jurnal Teknodik Jakarta : Pusat Teknologi Komunikasi dan Informasi Pendidikan, Depniknas.

Vriens, Dirk 2004. Information and Communication Technology for Competitive Intellegence University of Nijmegen the Netherlands: Idea group Publishing.

Published
2024-01-18
How to Cite
Lucky Lhaura Van FC, & Sean Marta Efastri. (2024). PELATIHAN MANAJEMEN PENDIDIK PAUD DALAM MEMBUAT MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS DIGITAL SE-KECAMATAN MARPOYAN DAMAI KOTA PEKANBARU. J-COSCIS : Journal of Computer Science Community Service, 4(1), 79-82. https://doi.org/10.31849/jcoscis.v4i1.16843
Abstract viewed = 0 times
PDF downloaded = 1 times

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>