PENGELOLAAN ARSIP PADA APARATUR KELURAHAN MUARA FAJAR BARAT KECAMATAN RUMBAI KOTA PEKANBARU

  • Harsini Harsini Universitas Lancang Kuning
  • Sri Roserdevi Nasution Universitas Lancang Kuning
Keywords: Pengelolaan Arsip, Kelurahan, Aparatur Sipil Negara

Abstract

Tujuan pengabdian ini adalah memberikan pemahaman dan kemampuan kepada Aparatur Kelurahan Muara Fajar Barat tentang pentingnya pengelolaan arsip. Dengan terkelolanya arsip dengan baik maka dapat mendukung pemberian pelayanan publik yang baik pula sehingga tidak memerlukan waktu yang banyak untuk kembali menemukan arsip yang dibutuhkan kembali.  Pengabdian ini dilakukan dikantor Keluarahan Muara Fajar Barat Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru dengan menggunakan metode memberikan materi serta langsung melakukan praktek dalam pembenahan arsip yang baik dan benar.  Adapun capaian pengabdian ini adalah terlaksananya kegiatan pengabdian sesuai dengan yang diharapkan dengan bertambahnya pemahaman dan kemampuan Aparatur Kelurahan dalam pengelolaan arsip, jumlah peserta pengabdian ini sebanyak 4 orang Aparatur Sipil Negara Kelurahan Muara Fajar Barat.

Downloads

Download data is not yet available.

References

[1] Barthos, Basir. 2016. Manajemen Kearsipan. Bumi Aksara, Jakarta.
[2] Burhanuddin. 2009. Penyusunan Pedoman Tata Kearsipan. Gunung Kidul : Makalah Diklat Penciptaan Arsiparis Tingkat Keahlian.
[3] Deni, Irra Chrisyanti. 2011. Manajemen Kearsipan. Prestasi Pustaka. Jakarta
[4] Sedarmayanti. 2008. Tata Kearsipan Dengan Memanfaatkan Teknologi Modern. CV. Mandar Maju. Bandung
[5] Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 28 tahun 2012 Tentang Pelaksanaan undang-undang nomor 43 tahun 2009 Tentang Kearsipan
Published
2017-12-30