PERANAN PLANT CATALYST 2006 DALAM MENINGKATKAN PRODUKSI SAWI (Brassica juncea,L)

  • SURTINAH SURTINAH Universitas Lancang Kuning
Keywords: Kata kunci : Plant Catalyst 2006, konsentrasi. Regresi Polinomial, Potensi hasil

Abstract

ABSTRAK
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mendapatkan konsentrasi optimum pupuk daun Plant Catalyst 2006 untuk meningkatkan produksi tanaman sawi yang ditanam dengan sistem Vertikultur.
Penelitian ini dilaksanakan secara eksperimen dengan menggunakan rancangan perlakuan beberapa konsentarasi pupuk Plant catalyst 2006 yaitu tanpa pemberian plant catalyst, pemberian pupuk 1 g / l air, 2 g / l air, dan 3 g / l air, dan rancangan lingkungan yang digunakan adalah Rancangan Acak lengkap dengan empat kali ulangan. Parameter pengamatan dilakukan terhadap Jumlah daun, berat segar tanaman, potnsi hasil / ha, tinggi tanaman, dan lebar daun.
Hasil analisa data dengan regresi polinomial menunjukkan bahwa konsentrasi pupuk Plant catalyst 2006 berperan dalam meningkatkan produksi tanaman sawi, hal itu diperlihatkan dengan adanya peningkatan berat segar tanaman, melalui lebar daun dan tinggi tanaman sehingga dapat meningkatkan potensi hasil / ha.
Konsentrasi optimum yang dapat meningkatkan potensi hasil / ha adalah 1,5 g plant catalyst yang terlarut di dalam 1 liter air.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2006-08-01
How to Cite
SURTINAH, S. (2006). PERANAN PLANT CATALYST 2006 DALAM MENINGKATKAN PRODUKSI SAWI (Brassica juncea,L). Jurnal Ilmiah Pertanian, 3(1), 6-16. https://doi.org/10.31849/jip.v3i1.1380
Section
Original Articles
Abstract viewed = 263 times
Full Text downloaded = 572 times