Analisa Ekspansi Fast Food Richeese Factory Ke Negara Cina
Abstract
Bisnis dalam skala internasional membutuhkan inovasi dan pengembangan kemampuan yang kompeten. Perbedaan pasar yang dituju dan peluang yang kecil dapat menyebabkan kegagalan bagi bisnis yang ingin menembus pasar global. Meski demikian, salah satu perusahaan yang dianggap mempunyai potensi untuk menembus pasar global ialah PT Richeese Kuliner Indonesia yang bergerak dibidang restoran layanan cepat saji yang lebih dikenal sebagai Richeese Factory. Dengan lebih dari 73 cabang yang berada di hampir seluruh penjuru Indonesia Richeese Factory terbukti dapat menyajikan sajian yang dapat dinikmati dan berkesan di masyarakat Indonesia. Tujuan dari penelitian ini untuk melihat dan menganalisa potensi dari Richeese Factory untuk masuk ke Negara Cina. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data sekunder. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Richeese Factory mungkin saja mengalami kendala jika ingin masuk ke pasar Cina, dikarenakan tipikal masyarakat Cina yang menghindari ketidakpastian dan perbedaan. Richeese Factory sebagai salah satu brand bisnis yang tidak berasal dari Cina akan kesulitan dalam menghadapi tipikal masyarakat Cina. Akan tetapi, hal ini tidak menjadikan masuknya Richeese Factory ke pasar Cina mustahil. Dengan mengadakan pertimbangan dan persetujuan antara kedua belah pihak, hal ini bisa terjadi. Konsep ini akan diberi judul “Analisa Ekspansi Fast Food Richeese Factory Ke Negara Cina”.
Downloads
References
Blackburne, G. D., & Buckley, P. J. (2019). The International Business Incubator As a Foreign Market Entry Mode. Long Range Planning, 52(1), 32–50. https://doi.org/10.1016/j.lrp.2017.10.005
Darmalaksana, W. (2020). Metode Penelitian Kualitatif Studi Pustaka dan Studi Lapangan. Pre-Print Digital Library UIN Sunan Gunung Djati Bandung, 1(1), 1–6.
Desti Fitriati. (2021). Membangun Masyarakat Mandiri dimasa Pandemi COVID-19 Melalui Pelatihan Akutansi Biaya Produk dan Teknik Pemasaran Digital. Dinamisia : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(4), 911–920. https://doi.org/10.31849/dinamisia.v5i4.5544
Domańska-Szaruga, B. (2020). Maturity of Risk Management Culture. Entrepreneurship and Sustainability Issues, 7(3), 2060–2078. https://doi.org/10.9770/jesi.2020.7.3(41)
Hollender, L., Zapkau, F. B., & Schwens, C. (2017). Sme Foreign Market Entry Mode Choice and Foreign Venture Performance: The Moderating Effect of International Experience and Product Adaptation. International Business Review, 26(2), 250–263. https://doi.org/10.1016/j.ibusrev.2016.07.003
Huang, S. (Sam), & Crotts, J. (2019). Relationships Between Hofstede’s Cultural Dimensions and Tourist Satisfaction: A Cross-Country Cross-Sample Examination. Tourism Management, 72(June 2018), 232–241. https://doi.org/10.1016/j.tourman.2018.12.001
Kaasa, A. (2021). Merging Hofstede, Schwartz, and Inglehart into a Single System. Journal of Cross-Cultural Psychology, 52(4), 339–353. https://doi.org/10.1177/00220221211011244
Kosiorek, D., & Szczepanska, K. (2016). Relationships Between Organisational Culture and Human Resource Management. Jagiellonian Journal of Management, 2(Numer 3), 205–215. https://doi.org/10.4467/2450114XJJM.16.016.5848
Liu, D., Huang, C., Ni, J., Lin, X., & Shen, X. (2021). Blockchain-Based Smart Advertising Network with Privacy-Preserving Accountability. IEEE Transactions on Network Science and Engineering, 8(3), 2118–2130. https://doi.org/10.1109/TNSE.2020.3027796
Mammadova, M. (2021). Evaluation Of the Cultural Dimensions of Hofstede in Azerbaijan: An Application on University Academics. Journal of Organizational Culture Communications and Conflict, 25(1), 1939–4691.
Mogaji, E., & Danburry, A. (1993). Making the Brand Appealing: Advertising Strategies and Consumers’ attitude towards UK Retail Bank Brands. Marketing Intelligence & Planning, 11(6), 20–21. https://doi.org/10.1108/EUM0000000001126
Morgan, N. A., Feng, H., & Whitler, K. A. (2018). Marketing Capabilities in International Marketing. 1953, 57–60.
Raimo, N., Zito, M., & Caragnano, A. (2019). Does National Culture Affect Integrated Reporting Quality? A Focus on Globe Dimensions. 01(01), 10.
Richart, & Hasan, G. (2022). Implementation of Digital Marketing Plan to Increse Brand Awarness and Lloilo Tea. 2(1), 608–612.
Rivandi, R. (2021). Integrated Marketing Communication and Coffee Shop Consumer Purchase Decision In Surakarta City. Internatioan Journal Od Economic, Business and Accounting Research (IJEBAR), 5(2), 214–221.
Rosado-Serrano, A., & Paul, J. (2018). A New Conceptual Model for International Franchising. International Journal of Hospitality Management, 75(December 2017), 179–188. https://doi.org/10.1016/j.ijhm.2018.05.024
Sari, M. S., & Zefri, M. (2019). Pengaruh Akuntabilitas, Pengetahuan, dan Pengalaman Pegawai Negeri Sipil Beserta Kelompok Masyarakat (Pokmas) Terhadap Kualitas Pengelolaan Dana Kelurahan Di Lingkungan Kecamatan Langkapura. Jurnal Ekonomi, 21(3), 308–315.
Techo, V. P. (2017). The Chinese Cultural Revolution. The Cambridge History of Communism, 2(March), 220–242. https://doi.org/10.1017/9781316459850.010
Utami, D. P., Melliani, D., Maolana, F. N., Marliyanti, F., & Hidayat, A. (2021). Iklim Organisasi Kelurahan Dalam Perspektif Ekoligi. Jurnal Inovasi Penelitian, 1(12), 6.
Watson, A., Alexandr, B., & Salavati, L. (2018). The Impact of Experiential Augmented Reality Applications on Fashion Purchase Intention. International Journal of Retail & Distribution Management, 48(5), 433–451.
Wu, Q. (2020). Research on New Media Advertising Marketing Strategy in China under the “internet +” Background. Journal of Physics: Conference Series, 1584(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/1584/1/012020
Zhu, W., Zheng, X., He, H., Wang, G., & Zhang, X. (2019). Ethical Leadership with Both “Moral Person” and “Moral Manager” Aspects: Scale Development and Cross-Cultural Validation. Journal of Business Ethics, 158(2), 547–565. https://doi.org/10.1007/s10551-017-3740-y