ANALISIS KOMUNIKASI PEMASARAN PERUSAHAAN DAERAH BANK PERKREDITAN RAKYAT (PD. BPR) SARIMADU KABUPATEN KAMPAR

  • ROZA YULIDA Universitas Riau
  • DIANA RABESDINI Universitas Riau
  • YULIA ANDRIANI Universitas Riau
Keywords: Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, mode komunikasi

Abstract

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis mode komunikasi pemasaran yang
digunakan Bank PD. BPR Sarimadu, mengetahui sasaran distribusi kredit, mengetahui
respon nasabah terhadap pelayanan Bank PD. BPR Sarimadu dan mengetahui
permasalahan yang dihadapi Bank PD. BPR Sarimadu dalam hal komunikasi
pemasarannya. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus. Responden yang
diteliti meliputi pimpinan, karyawan dan nasabah Bank PD. BPR Sarimadu yang
mewakili setiap jenis kredit. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelima mode
komunikasi pemasaran dilaksanakan oleh Bank PD. BPR Sarimadu, yaitu media
periklanan, promosi penjualan, Hubungan masyarakat, Penjualan personal , dan
penjualan langsung. Respon nasabah terhadap pelayanan Bank PD. BPR Sarimadu
secara umum adalah baik. Secara umum, tidak ada masalah berarti yang dihadapi
Bank PD. BPR Sarimadu. Masalah yang terjadi hanyalah biaya, penempatan waktu
dan kurangnya tenaga untuk penjualan personal.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2009-08-01
How to Cite
YULIDA, R., RABESDINI, D., & ANDRIANI, Y. (2009). ANALISIS KOMUNIKASI PEMASARAN PERUSAHAAN DAERAH BANK PERKREDITAN RAKYAT (PD. BPR) SARIMADU KABUPATEN KAMPAR. Jurnal Ilmiah Pertanian, 5(2), 21-31. https://doi.org/10.31849/jip.v5i2.1390
Section
Original Articles
Abstract viewed = 132 times
Full Text downloaded = 194 times